Minggu, 30/06/2024

Puluhan Pelari Ikuti Road to Mahakam Run 2024, Dua Ribu Tiket Ludes Terjual

Minggu, 30/06/2024

Logo Mahakam Run 2024. (Foto: Istimewa)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Puluhan Pelari Ikuti Road to Mahakam Run 2024, Dua Ribu Tiket Ludes Terjual

Minggu, 30/06/2024

logo

Logo Mahakam Run 2024. (Foto: Istimewa)

Penulis: M Rafik

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Gelaran Road to Mahakam Run 2024 akan digelar pada Minggu (30/6/2024). Puluhan pelari, baik dari komunitas lari, remaja, anggota panitia penyelenggara, para influencer akan bergabung berlari menyusuri tepian Sungai Mahakam dengan start di Taman Bebaya, Samarinda mulai pukul 06.00 WITA tadi pagi.

Ketua Penyelenggara Mahakam Run 2024, Siswanda H Sumarto mengungkapkan, Road To Mahakam Run 2024 merupakan event pra-Mahakam Run 2024 sebagai ajang pemanasan dan promosi menjelang puncak acara Mahakam Run 2024 yang akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2024.

Pada event ini juga akan dilakukan launching jersey, medali dan yang terpenting pengecekan jalan yang menjadi rute lari 5K,10K, dan Half Marathon pada event Mahakam Run 2024 nanti. Acara kemudian dilanjutkan dengan Konferensi Pers dengan para awak media. Tak lupa Siswanda juga turut mengundang rekan media untuk ikut memeriahkan acara tanggal 30 Juni nanti.

Menjelang pelaksanaannya, Siswanda menegaskan saat ini 2 ribu tiket Mahakam Run 2024 telah habis terjual. Pada tahun kedua penyelenggaraan event ini, antusias pelari sangat luar biasa, menjadi event yang paling ditunggu di Kalimantan Timur. Para pendaftar terdiri dari berbagai kalangan, diantaranya : komunitas lari, pelajar, mahasiswa, para professional hingga masyarakat umum.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kaltim atas semangatnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah bergabung untuk memeriahkan acara. Kami juga mengajak para komunitas, media, maupun perusahaan yang tertarik untuk bergabung di event sport tourism terbesar di Kaltim ini,” terang Siswanda.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga penggagas Mahakam Run, Hetifah Sjaifudian menambahkan bahwa acara Road to Mahakam Run 2024 sebagai bagian dari upaya menggaungkan sport tourism di Kalimantan Timur dengan konsep penggabungan antara olahraga (sport), pariwisata (tourism), dan inklusif (inclusive) sebagai perwujudan konsep tren lari masa kini. “Sambil memperkenalkan pesona Sungai Mahakam yang menjadi daya tarik Kaltim,” ucapnya.

Ia berharap baik Road to Mahakam Run 2024 maupun Mahakam Run 2024 nantinya bisa sukses terselenggara dengan baik dan bisa menjadi ajang event olahraga tahunan terbesar di Kaltim.

Editor: Maruly Z


Puluhan Pelari Ikuti Road to Mahakam Run 2024, Dua Ribu Tiket Ludes Terjual

Minggu, 30/06/2024

Logo Mahakam Run 2024. (Foto: Istimewa)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.