Jumat, 07/06/2024

Jumat Berkah Brigjen TNI Dendi Suryadi Baksos ke Warga Bagikan Beras

Jumat, 07/06/2024

Kegiatan Jumat berkah Dendi Suryadi. (Foto: Dok.DS)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Jumat Berkah Brigjen TNI Dendi Suryadi Baksos ke Warga Bagikan Beras

Jumat, 07/06/2024

logo

Kegiatan Jumat berkah Dendi Suryadi. (Foto: Dok.DS)

Penulis: Muhammad Heriansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Sebagai upaya membantu kesulitan warga kurang mampu dan lansia di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Brigjen TNI Dendi Suryadi, menyalurkan beras bantuan ke masyakarat, Jumat (7/6/2024).

Sejumlah kecamatan mendapat alokasi beras kemasan lima kilogram yang disalurkan bersama tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat.  Gerak sosial peduli masyarakat ini menjadi bukti kepedulian dan perhatiannya atas sejumlah aspirasi masyarakat yang diterimanya ketika melakukan tinjauan dan mengunjungi sejumlah tempat di pedesaan wilayah Kukar awal tahun 2024 ini.

Sejak bulan Ramadan lalu lewat kegiatan safari dan kunjungan silaturahmi, banyak warga yang menyampaikan kondisi realitas diantaranya tentang kenaikan harga-harga bahan pokok dan menurunnya daya beli. Termasuk kelangkaan bahan bakar di wilayah pedesaan.

"Mereka sering menyuarakan masalah-masalah ini bahkan banyak ditemui antrean-antrean menunggu pembelian BBM dan gas elpiji,  namun respon dan kurang penanganan belum ada perbaikannya," ucap Dendi.

Pembagian beras aksi peduli Dendi Suryadi ini disalurkan di beberapa wilayah kecamatan seperti kecamatan Sebulu, Kenohan, Loa  Janan, dan Loa Kulu serta beberapa tempat lagi.

Sedikitnya ada 19-an ribu sak ditargetkan untuk memenuhi warga-warga kurang mampu dan lansia.  Nurul (47) warga Desa Kahala Ilir Kecamatan Kenohan, dirinya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima, mereka menilai gerak aksi peduli penyaluran beras adalah bentuk yang nyata dan membantu masyarakat langsung ke desa-desa.

Tambahan informasi, pada lokasi lainnya aksi sejumlah pemuda milenial Kota Tenggarong juga menyalurkan nasi kotak berkah dari Brigjen TNI Dendi Suryadi di kawasan Masjid Agung Sultan Sulaiman, Jalan  Ki Hajar Dewantara Kelurahan Panji Kota Tenggarong, pukul 13.00 Wita kepada jemaah salat Jumat.

Para jemaah sepulang dari salat Jumat menerima nasi kotak dari para relawan yang merencanakan tetap aksi berbagi nasi kotak di beberapa tempat pada setiap hari Jumat ini. "Bagi nasi kotak ini kegiatan aksi Jumat berkah dari pak Dendi,” ucap salah seorang relawan, Ahim. (Adv)

Editor: Maruly Z



Jumat Berkah Brigjen TNI Dendi Suryadi Baksos ke Warga Bagikan Beras

Jumat, 07/06/2024

Kegiatan Jumat berkah Dendi Suryadi. (Foto: Dok.DS)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.