Senin, 01/07/2024

BKD Kaltim Rekrut CASN Bulan Juli Ini

Senin, 01/07/2024

Ilustrasi Perekrutan CASN. (Foto: Dok.Antaranews)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BKD Kaltim Rekrut CASN Bulan Juli Ini

Senin, 01/07/2024

logo

Ilustrasi Perekrutan CASN. (Foto: Dok.Antaranews)

Penulis: */Rahmat Surya

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Perekrutan Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) di lingkungan Pemerntah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) akan digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Timur bulan Juli ini, tertunda tiga bulan dari jadwal perekrutan yang harusnya berlangsung  April 2024 lalu. Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi perihal dibukanya pendaftaran CASN.

Dikonfirmasi Korankaltim.com terkait hal itu, Analisis Kepegawaian Ahli Muda Bidang Pengadaan Pemberhentian, dan Informasi (PPI) ASN BKD Kaltim Reza Febriyanto menjelaskan, tahapan rekrutmen ASN masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

"Karena perekrutan CASN berskala nasional kami masih menunggu kebijakan dari Kemen PAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk jadwal yang pasti," ujar Reza kepada Korankaltim.com Senin (1/7/2024).

Dalam aturan proses rekrutmen CASN berdasarkan undang-undang baru di tahun 2023 maka mekanismenya masih dibahas oleh pemerintah pusat. "Sampai saat ini masih digodok pemerintah dan DPR RI, karena ini berkaitan dengan penyelesaian tenaga non ASN yang secara undang-undang itu harus sudah selesai di tahun 2024," paparnya.

BKD Kaltim sebelumnya telah menyetorkan formasi yang dibutuhkan. "Alhamdulillah Kemenpan-RB juga sudah setuju, saat ini kami menunggu kapan pelaksanaan seleksi CASN baik CPNS maupun PPPK," ujarnya.

Berdasarkan informasi terbaru proses perekrutan CASN akan dilaksanakan dalam waktu dekat. "Kemungkinan di awal bulan Juli ini," pungkas Reza.
Untuk kuota CASN yang diusulkan ke BKN melalui Aplikasi Perencanaan CASN BKN RI kuota Kaltim sebanyak 9.456 formasi.

Editor: Aspian Nur

BKD Kaltim Rekrut CASN Bulan Juli Ini

Senin, 01/07/2024

Ilustrasi Perekrutan CASN. (Foto: Dok.Antaranews)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.