Rabu, 16/06/2021

Ini Dia Kecamatan yang Lolos Enam Besar Selekda U-20 Kukar

Rabu, 16/06/2021

Jajaran Askab PSSI Kukar (Foto: Heri/korankaltim.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini Dia Kecamatan yang Lolos Enam Besar Selekda U-20 Kukar

Rabu, 16/06/2021

logo

Jajaran Askab PSSI Kukar (Foto: Heri/korankaltim.com)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Babak penyisihan Seleksi Daerah (Selekda) U-20 Askab PSSI Kutai Kartanegara (Kukar) sudah rampung, Rabu (16/6/2021). Ada enam kecamatan yang dipastikan lolos dan akan lanjut bertanding di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Ketua Askab PSSI Kukar, H Ardinasnsyah didampingi Ketua Penyelenggara Selekda U-20 Askab PSSI Kukar, H Fahmi Yusuf mengatakan, enam kecamatan tersebut adalah para pemenang di masing-masing zona yang dihuni oleh tiga Kecamatan. Zona I diwakili Kecamatan Tenggarong, Zona II  Muara Kaman, Zona III  Samboja, Zona IV  Anggana, Zona V  Kota Bangun dan Zona VI  Kembang Janggut.

“Seleksi antar zona sudah resmi berakhir pada sore tadi ini. Di zona VI kesebelasan Kembang Janggut dipastikan lolos setelah di pertandingan pertama pada Senin kemarin menang 2 - 1 atas Kenohan dan menang 3 - 0 atas Tabang sore ini tadi,” katanya kepada korankaltim.com, Rabu (16/6/2021).


Dengan rampungnya pertandingan sore tadi, maka penyelenggara Selekda U-20 Askab PSSI Kukar saat ini telah bersurat dan memberikan undangan ke masing-masing kesebelasan yang lolos untuk menghadiri pelaksanaan drawing babak enam besar di Ruang Rapat Askab PSSI Kukar Stadion Rondong Demang Tenggarong, Kamis (17/6/2021).

“Sehubungan dengan telah selesainya tahapan pelaksanaan babak penyisihan Zona Seleksi Daerah Pemain U-20 Askab PSSI Kutai Kartanegara. Berkenaan dengan hal itu maka kami mengundang manajer dan pelatih tim Kecamatan yang lolos pada babak 6 besar, untuk hadir pada Kamis (16/6/2021) pukul 10 pagi,” sebutnya.

Meskipun gelaran ini untuk mencari bibit talenta muda sepak bola asli kecamatan-kecamatan dan dinilai langsung oleh talent coaching dari Askab PSSI Kukar secara individu masing-masing pemain, drawing ini tetap harus dilakukan dengan maksud untuk menjunjung tinggi nilai fairplay dan sportifitas antar seluruh kecamatan yang akan bertanding.

“Kita drawing lagi supaya mengedepankan fairplay, setelah itu kita langsung pertandingkan lanjut di hari Jumat nya, jadi gas terus sesuai jadwal. Babak enam besar dipusatkan di Stadion Rondong Demang Tenggarong,” pungkas Fahmi.


Penulis: Muhammad Heriansyah
Editor : Bambang Irawan

Ini Dia Kecamatan yang Lolos Enam Besar Selekda U-20 Kukar

Rabu, 16/06/2021

Jajaran Askab PSSI Kukar (Foto: Heri/korankaltim.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.