Rabu, 03/01/2018

Khairul Ajukan Pensiun Dini dari ASN

Rabu, 03/01/2018

Khairul

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Khairul Ajukan Pensiun Dini dari ASN

Rabu, 03/01/2018

logo

Khairul

TARAKAN- Mendekati tahapan pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 8-10 Januari 2018 ini, salah satu balon yang akan maju bertarung dalam bursa pemilihan kepala daerah, Khairul mengaku sudah membuat surat pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dikatakan Khairul, bahwa dirinya telah menandatangani surat pengunduran diri secara hormat dari ASN. Nantinya tim yang akan menyerahkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatiihan (BKPP) Tarakan.

“Pengunduran diri saya dari instansi pemerintah akan diterbitkan oleh instansi yang berwenang, kalau ASN adalah Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dan saya sudah membuat surat pernyataan yang akan saya sampaikan kepada Wali Kota melalui BKPP, dalam waktu dekat ini akan diserahkan oleh tim saya,” terangnya, saat ditemui Koran Kaltara di kediaman rumah duka korban speedboat Anugrah Jonan Ekspress, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Khairul, bahwa surat yang dirinya buat merupakan pengunduran diri secara hormat sebagai ASN dengan alasan akan maju sebagai calon Wali Kota Tarakan. “Kenapa kita tujukan ke BKPP, karena kalau wali kota tidak mungkin mengurusi hal-hal seperti ini. Dan standart prosedurnya seperti itu, ini adalah permohonan diri secara hormat sebagai ASN dengan hak pensiun dini. Kalau alasannya ya mau maju sebagai calon wali kota Tarakan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai dukungan partai politik, Khairul memilih untuk tidak berkomentar dirinya hanya memastikan akan mendaftar ke KPU setelah melakukan deklarasi. “Partai nanti saja, yang pasti saya sudah mau daftar ke KPU. Dan saya sudah serahkan ke tim untuk mengurus pengunduran diri saya, karena saya sudah tanda tangan berkas-berkas,” ungkapnya.

“Semua sudah lengkap, tinggal diajukan ke BKPP Tarakan, setelah itu baru melakukan deklarasi siapa pasangan saya, apa saja partai saya, dan apa saja dukungan yang sudah ada. Setelah itu baru daftar ke KPU antara tanggal 8-10 Januari 2018,” tambahnya. (yan)


Khairul Ajukan Pensiun Dini dari ASN

Rabu, 03/01/2018

Khairul

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.