Selasa, 20/02/2024

Wabup Terima JMSI Award 2024

Selasa, 20/02/2024

Wabup Kukar terima JMSI Award. (Foto: Prokom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Wabup Terima JMSI Award 2024

Selasa, 20/02/2024

logo

Wabup Kukar terima JMSI Award. (Foto: Prokom)

KORANKALTIM.COM, JAKARTA - Wakil Bupati Kukar, H Rendi Solihin dinilai peduli terhadap pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang telah dinilai oleh Dewan Juri JMSI dan berhak mendapatkan Anugerah JMSI Award 2024 sebagai Tokoh Peduli UMKM.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Kominfo RI, Nezar Patria didampingi Ketua Umum JMSI Teguh Santoso kepada Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, yang turut disaksikan oleh Dewan Pers serta undangan lainnya di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Senin (19/2) malam.

"Luar biasa, JMSI Award ini pertama kali dilaksanakan, dan Kabupaten Kukar mendapatkan JMSI Award 2024 bidang UMKM. Tentunya ini sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia dari segala bidang," katanya.

Menurut Rendi, kepedulian terhadap pelaku UMKM tersebut masuk dalam program Dedikasi 'Kukar Idaman' yang terus didorong inovasi pengembangannya, sehingga kebermanfaatan bagi masyarakat dan pelaku UMKM secara berkesinambungan pun dapat dirasakan oleh masyarakat.

Secara nasional pelaku UMKM sangatlah banyak. Di Kutai Kartanegara sendiri berdasarkan data pertumbuhan UMKM lebih dari 50 ribu pelaku UMKM yang sebagian besar didominasi oleh Ibu-ibu dan mampu mengangkat perekonomian keluarganya.

"Untuk itu, Pemkab Kukar melalui program 'Kukar Idaman' terus berkomitmen dalam memajukan UMKM yang berdaya saing, baik itu melalui event promosi produk daerah, memberikan support berupa pelatihan, pemberian sarana dan prasarana UMKM, hingga bantuan permodalan melalui Kredit 'Kukar Idaman' dengan bunga nol persen dapat diakses oleh seluruh pelaku UMKM," ujarnya. (prokom10/si/mh)

Wabup Terima JMSI Award 2024

Selasa, 20/02/2024

Wabup Kukar terima JMSI Award. (Foto: Prokom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.