SMP 21 Pastikan Siswanya Siap Mental Hadapi UNBK


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     70 kali
img SIAP UNBK: Berbagai persiapan telah dilakukan sekolah untuk mempersiapkan siswanya dalam menghadapi UNBK, sehingga nantinya mereka bisa menghadapinya dengan fokus. (Foto: Facebook SMP 021 samarinda)

SAMARINDA – Pelaksanaan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah tidak lama lagi yang rencananya akan mulai berlangsung pada 23- 26 April nanti.

Sehingga, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan sekolah sejak jauh hari, untuk memaksimalkan kesiapan seluruh siswa mereka. Nah, salah satu yang dilakukan adalah kesiapan mental saat menhadapi ujian nanti.

Wakil Ketua Kurikulum SMP 21, Warkun mengatakan dari pihak sekolah mengupayakan siswa, supaya mereka mampu mengerjakan ujian dengan baik dan benar dengan sistem berbasis komputer. Dengan simulasi baik dari dinas maupun pihak sekolah sendiri supaya siswa lebih paham dan tidak menemui kendala saat ujian.

“Untuk itu, hal terpenting yang harus dimiliki oleh siswa adalah mental. Karena ini akan sangat mempengaruhi jika mental mereka tidak benar-benar siap, sehingga dari sekolah memberikan bekal untuk mereka supaya benar-benar siap,”ujarnya.

Nah, selain itu masing-masing kelas juga diakuinya memiliki paguyuban yang juga sebagai wadah bagi para orang tua bersama dengan para guru untuk saling sharing khususnya persiapan untuk ujian nanti.

“Iya, jadi orang tua bersama dengan para guru itu melakukan pertemuan, bagaimana persiapan anak menghadapi ujian nanti, sehingga mereka benar-benar siap dan memang peran orang tua sangat penting. Makanya, ini terus kami himbau kepada orang tua murid,”pungkasnya. (rgn)

berita TERKAIT


baca LAINNYA