PDAM Targetkan 3.324 Sambungan Baru


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     302 kali
img TARGET: PDAM menargetkan menambah cakupan layanan pada tahun ini.

TENGGARONG - PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara menargetkan sebanyak 3.324 sambungan rumah (SR) baru untuk seluruh cabang dan ranting pada tahun ini. 

“Insha Allah target tercapai dan mudah-mudahan bisa melampaui target lebih dari 3.324 sambungan baru yang kita canangkan tahun ini melalui program sambungan rumah murah maupun sambungan rumah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang akan kita laksanakan pada Agustus dan November mendatang,” kata Direktur Utama (Dirut) Iswanto S.Sos, M.Si. 

Iswanto mengungkapkan jumlah pelanggan Tirta Mahakam sampai saat ini sudah mencapai 72.047 SR dan capaian persentasi layanan mencapai 66,23 persen. “Kami terus berbenah baik dari kapasitas produksi yang saat 1.289 liter/detik yang telah terealisasi di tahun 2017 baik dari APBD I maupun APBD II untuk menambah cakupan layanan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan masih banyak kendala-kendala yang harus dibenahi seperti kapasitas produksi, terbatasnya jaringan pipa pelayanan karena luasan wilayah Kukar terpisah-pisah oleh sungai atau topograpi wilayah yang tidak terintegrasi.

“Tapi ini bukan suatu kendala melainkan tantangan ke depan untuk kita bisa melayani masyarakat Kutai Kartanegara,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pusat PDAM Tirta Mahakam kini resmi pindah di Jalan KH Ahmad Dahlan No 56, Kelurahan Baru, Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur 75516 eks Kantor Dispora. (*hei)



baca LAINNYA