Selasa, 23/04/2024

Sekda Lepas Kegiatan Pembinaan Fisik Satpol PP Kukar

Selasa, 23/04/2024

Sekda Kukar, Sunggono memimpin apel kegiatan pembinaan fisik Satpol PP. (Foto: Prokom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Sekda Lepas Kegiatan Pembinaan Fisik Satpol PP Kukar

Selasa, 23/04/2024

logo

Sekda Kukar, Sunggono memimpin apel kegiatan pembinaan fisik Satpol PP. (Foto: Prokom)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono memimpin Apel Pagi dalam rangka Halal Bi Halal dan sekaligus melepas Kegiatan Pembinaan Fisik/Lari Sigap seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, Senin (22/4) di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.

Acara itu dihadiri Kepala Satpol PP Kukar, Arfan Boma Pratama, Seluruh Pejabat Administrator, Pejabat Struktural, dan Jabatan Pelaksana di lingkungan  Satpol PP. Acara tersebut juga dihadiri para mantan Kasatpol PP Kukar, diantaranya Otoy Usman, Husni Thamrin, dan Fida Hurasani.  

Sekda mengatakan, Halal Bihalal adalah waktu yang tepat untuk merajut kembali tali silaturahmi, mempererat hubungan persaudaraan, dan memaafkan segala kesalahan di masa lalu.

"Kami atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satpol PP yang telah ikut serta menjaga kondusifitas daerah dalam proses Pembangunan dan Pemilihan Umum yang baru saja etam lewati Bersama. Dan marilah kita Bersama sama terus menjaga kondisi baik ini menuju Pemilukada yang tidak lama lagi akan kita laksanakan," ucapnya.

Selanjutnya, terkait Pembinaan fisik dan mental bagi anggota Satpol PP, Sekda mengatakan kegiatan tersebut diantaranya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan mendukung tugas di lapangan serta sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja diwajibkan untuk menjaga kebugaran tubuh Tujuannya agar seluruh anggota Satpol PP mempunyai mental dan fisik yang kuat untuk menjalankan tugas setiap harinya dalam menjaga Ketentraman dan ketertiban umum, menegakan Peraturan Daerah/Peraturan Kepala daerah, dan Perlindungan Masyarakat.

Tugas yang diemban di Satuan Polisi Pamong Praja cukup berat, tidak hanya sebagai tenaga administrasi di kantor saja, tapi juga bertugas ke lapangan, seperti melakukan razia, penertiban masyarakat atau suatu badan usaha yang melanggar Perda/Perkada, serta melaksanakan pengamanan suatu acara atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah. Hal ini yang mendasari pentingnya kebugaran fisik bagi seluruh anggota satuan polisi pamong praja, selain itu juga diperlukan langkah-langkah strategis agar Satpol PP sebagai penegak Perda dapat memaksimalkan peran dalam setiap kegiatan dan efektif dalam menjalankan tugas yang diembannya.

Tak kalah pentingnya sebentar lagi tahapan Pemilukada juga akan dimulai, diantaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakilnya, hal ini menjadi perhatian bersama.

"Hal ini tentunya akan menjadi tugas dan fokus kita bersama untuk mensukseskan penyelenggaraannya, baik dari sisi kelancaran, ketertiban dan keamanan proses pelaksanaannya," demikian ujarnya. (adv/prokom04/si/mh)


Sekda Lepas Kegiatan Pembinaan Fisik Satpol PP Kukar

Selasa, 23/04/2024

Sekda Kukar, Sunggono memimpin apel kegiatan pembinaan fisik Satpol PP. (Foto: Prokom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.