Minggu, 19/05/2024

GPII Kaltim Nyatakan Dukungan ke Rudy Mas’ud Jadi Gubernur

Minggu, 19/05/2024

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

GPII Kaltim Nyatakan Dukungan ke Rudy Mas’ud Jadi Gubernur

Minggu, 19/05/2024

logo

Penulis: Faishal Ays

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Gabungan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kaltim menyatakan sikap untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar H Rudy Mas’ud (Harum) sebagai Gubernur pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

GPII yang merupakan lembaga turunan dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia besutan HOS Tjokroaminoto yang dibentuk pada 1945 silam. Dewan Pembina DPP GPII Kaltim Varia Fadillah mengatakan, dukungan ini tentulah tak datang begitu saja, melainkan berdasarkan dari hasil konsultasi saran masukan dari Dewan Syuro.

Sehingga munculah satu nama yang dianggap paling layak untuk melanjutkan pemerintahan di Provinsi Kaltim, yaitu H Rudy Mas’ud.

“Pak Harum ialah seorang tokoh yang mampu menciptakan pemimpin pemimpin baru, bukan pengikut. Kemampuannya beliau (Rudy) mampu didelegasikan kepada para penerusnya untuk jadi pemimpin. Terlihat dari melonjaknya suara Partai Golkar di Pileg Februari lalu,” tukasnya, Sabtu (18/5/2024) malam tadi.

Varia menyebut dengan dilakukannya sikap dukungan ini pihaknya akan melakukan konsolidasi kepada pengurus tingkat kabupaten kota serta berkoordinasi dengan Harum Center untuk bergerak ke akar rumput demi memenangkan Harum kelak. “Kita akan berkoordinasi, lakukan konsolidasi serta menunggu arahan dari Harum Center,” terangnya.

Selain menyatakan sikap mendukung Harum, GPII Kaltim juga mendukung pelaksanaan Pilkada serentak di Kaltim yang bermartabat dan jauh dari kecurangan serta menolak golput. Ketua Harum Center, Tommy Pusriadi mengaku merasa terhormat dan bangga karena mendapat dukungan baru dari GPII Kaltim. 

“Semoga ini jalan terbaik untuk memudahkan langkah Harum untuk jadi Gubernur,” ungkapnya.

Hal ini pastinya akan menambah keyakinan dan kepercayaan dalam melangkah menatap kemenangan di Pilkada 2024. (*)

Editor: Maruly Z

GPII Kaltim Nyatakan Dukungan ke Rudy Mas’ud Jadi Gubernur

Minggu, 19/05/2024

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.