Minggu, 30/06/2024

Pembangunan Jembatan Sebulu Diresmikan

Minggu, 30/06/2024

Ground breaking pembangunan Jembatan Sebulu. (Foto: Prokom)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pembangunan Jembatan Sebulu Diresmikan

Minggu, 30/06/2024

logo

Ground breaking pembangunan Jembatan Sebulu. (Foto: Prokom)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura H Aji Muhammad Arifin meresmikan Ground Breaking Pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2  di Lokasi Pemancangan Tiang Pertama Desa Sebulu Modern Kecamatan Sebulu, Jumat (28/6) pagi.

Peresmian ditandai dengan menekan tombol tanda mesin penumbuk tiang pancang bekerja, yang sebelumnya telah dilakukan prosesi adat Tempong Tawar oleh Sultan Kutai.

Bupati Edi mengatakan Pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2 di Sebulu, merupakan salah satu program prioritas daerah sebagaimana tercantum dalam RPJMD Kutai Kartanegara 2021-2026, khususnya kebijakan peningkatan aksesibilitas dan konektivitas melalui transportasi darat di wilayah Kukar. Kebijakan pembangunan Jembatan Kutai Kartanegara 2, menjadi sangat penting disaat kita menempatkan infrastruktur wilayah sebagai pendukung dan pendorong dalam peningkatan perekonomian daerah secara adil dan berkesinambungan.

"Kita meyakini dengan infrastruktur wilayah yang lebih efektif pengelolaan potensi ekonomi daerah akan lebih optimal dan efisien bagi percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Jembatan  Kutai Kartanegara 2  di yang dibangun di Kecamatan Sebulu diharapkan selesai dalam waktu dua tahun. "Sesuai keinginan Pak Bupati (Edi Damansyah. red) jembatan ini diupayakan selesai dua tahun," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Wiyono dalam laporannya.

Panjang jembatan keseluruhan 915 meter,  bentang dari ujung sungai ke ujung sungai di seberangnya 471 meter,  Bentang Tengah 270 meter, dengan model jembatan pelengkung baja (steel bowstring tied arch).

"Model sama dengan jembatan Kutai Kartanegara pertama yang ada di Tenggarong, dengan pertimbangan izin komisi keselamatan jalan dan jembatan," ujar Wiyono.

Total anggaran pembangunan Rp 650 miliar , sementara di  Tahun 2024 ini dianggarkan sekitar 200 miliar. (adv/prokom04/si/mh)



Pembangunan Jembatan Sebulu Diresmikan

Minggu, 30/06/2024

Ground breaking pembangunan Jembatan Sebulu. (Foto: Prokom)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.