Rabu, 22/05/2024

Pengembangan Klinik WPM Dispora Hadirkan Podcast Kewirausahaan

Rabu, 22/05/2024

Kadispora saat kegiatan podcast Kewirausahaan episode pertama (Dispora.dok)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pengembangan Klinik WPM Dispora Hadirkan Podcast Kewirausahaan

Rabu, 22/05/2024

logo

Kadispora saat kegiatan podcast Kewirausahaan episode pertama (Dispora.dok)

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun ini telah merealisasikan salah satu program dan pengembangan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM).

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan realisasi dari pengembangan klinik WPM yang dimaksud adalah ‘Podcast Kewirausahaan’ yang merupakan program dedikasi pemerintah untuk berbagi cerita dan pengalaman serunya berwirausaha.

“Jadi kali ini memang di tahun ini yang jadi salah satu program pengembangan dari pelayanan klinik WPM itu kami melaksanakan Podcast,” kata Ali kepada korankaltim kemarin.

Menjadi latar belakang kenapa podcast ini dihadirkan karena podcast merupakan salah satu teknologi dan perkembangan salah satu media yang mudah dalam menyampaikan visi misi, tujuan dan apapun program pemerintah untuk disebarluaskan secara cepat dan kekinian.

“Karena memang podcast ini marak dilakukan oleh banyak orang, dan kami dari kepemudaan harus mengupdate perkembangan demi pekembangan dan mengikuti trend dari anak-anak muda ini,” ungkapnya.

Karena memang lanjut Ali, Dispora Kukar ini sasarannya adalah para kaum muda, jadi Dispora Kukar juga dituntut untuk mengikuti pola para kaum muda, yang hari ini apapun kegiatannya itu selalu disosialisasikan melalui podcast. “Sebab itulah kami mengambil podcast ini menjadi salah satu pengembangan dari klinik WPM,” terangnya.

Podcast Kewirausahaan Dispora Kukar ini target nya dalam  satu tahun ini bisa 10-12 kali episode. Untuk tayangan perdana dengan narasumber langsung dari Kadispora ini memang membahas dan menyampaikan program yang ada di WPM. Ini dilakukan karena menurut Ali pihaknya menyadari sosialisasi WPM ini masih perlu dan terus digencarkan. “Karena menurut kami ada beberapa kawan-kawan pemuda yang belum tahu dan memahami keberadaan klinik WPM, makanya kami di podcast episode pertama kita lakukan untuk pengenalan WPM,” jelasnya.

Untuk Podcast selanjutnya Dispora akan menghadirkan pelaku-pelaku ekonomi penggiat UMKM binaan langsung dari Klinik WPM, bisa juga Dispora akan menghadirkan para tokoh pemuda lainnya yang belum menjadi binaan Klinik WPM untuk menjadi narsum. Kedepan juga tidak menutup kemungkinan, Podcast Kewirausahaan Dispora Kukar juga akan menghadirkan stakeholder terkait yang selama ini keberadaannya mendukung program-program WPM. 

“Dan banyak lagi hal-hal lain, karena kami tidak harus pakem seperti itu, kami harus berinovasi dan selalu mengikuti perkembangan apa yang kita angkat terhadap klinik WPM itu dan menyesuaikan dengan kondisi anak-anak muda sekarang ini, makanya kita laksanakan podcast itu,” tegasnya.

Untuk podcast Dispora teknisnya kerja kolaboratif dengan komunitas yang memang membidangi di bidang media social. “Kami tidak sendiri kami melibatkan komunitas, jadi dampaknya bukan orang lain tapi anak-anak muda itu sendiri yang merasakan,” pungkas Ali. (*)

Pengembangan Klinik WPM Dispora Hadirkan Podcast Kewirausahaan

Rabu, 22/05/2024

Kadispora saat kegiatan podcast Kewirausahaan episode pertama (Dispora.dok)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.