Kamis, 18/04/2024

Haji Nan Dapat Dukungan Petani-Nelayan dan Olahragawan Maju di Pilkada Kukar 2024

Kamis, 18/04/2024

Kades Benua Puhun, H Ardinansyah. (Foto: Korankaltim.com)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Haji Nan Dapat Dukungan Petani-Nelayan dan Olahragawan Maju di Pilkada Kukar 2024

Kamis, 18/04/2024

logo

Kades Benua Puhun, H Ardinansyah. (Foto: Korankaltim.com)

Penulis: Muhammad Heriansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Sosok Kepala Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H Ardinansyah atau yang akrab disapa Haji Nan sangat familiar bagi masyarakat yang ada di wilayah ulu Kukar.

Perwakilan masyarakat dari kelompok petani dan nelayan Desa Jantur, Kecamatan Muara Muntai, Kukar memberikan dukungannya agar Kades Benua Puhun itu maju sebagai salah satu calon kandidat peserta Pilkada Kukar.

“Saya bersuara mewakili kawan-kawan petani nelayan di sini (Jantur), ingin Pak Haji maju. Kami petani nelayan di sini dan kawasan kecamatan ulu selalu dibina oleh beliau baik diberikan pelatihan dan juga alat tangkap ikan,” kata salah seorang Ketua Kelompok Tani Nelayan, Madi kepada korankaltim.com, Kamis (18/4/2024).

Madi mengungkapkan, kelompok petani nelayan sudah banyak yang merasakan pembinaan dari Haji Nan, baik selaku pengusaha maupun kontribusi Haji Nan selaku ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kukar.

“Beliau telah banyak membantu dan sangat ramah serta sering terjun langsung ke masyarakat melihat langsung permasalahan apa yang dirasakan masyarakat, terutama kami para petani dan nelayan yang ada di ulu ini,” ungkapnya.

Arus dukungan juga disuarakan dari kalangan olahragawan. Sosok Haji Nan yang merupakan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat olahraga pencinta sepak bola dan cabor lainnya.

Seperti yang disampaikan oleh mantan pemain Mitra Kukar FC U-21 Helmi Baslan yang juga selaku salah seorang pelatih Akademi Sepak Bola Generasi Muda Kukar (ASB-GMK) ini, menyatakan dukungannya secara langsung untuk Haji Nan, karena menurutnya sosok Haji Nan telah mengangkat olahraga sepak bola di Kukar menjadi nomor satu di Kaltim setelah berhasil menjuarai Porprov Kaltim tahun 2023 lalu. Helmi yang juga pernah membela beberapa klub sepak bola di Kukar ini sangat berharap Haji Nan dapat menjadi salah satu kontestan Pilkada Kukar 2024.

“Kami masyarakat pecinta olahraga terutama sepakbola sangat familiar dengan Haji Nan, karena beliau selalu membina kami-kami yang memiliki SSB di Kukar. Selain itu haji Nan juga sering memotivasi pemain dengan terjun langsung ke lapangan melihat kondisi tim dan kondisi lapangan tempat latihan. Beliau juga sering mengadakan turnamen dalam rangka pencarian bibit unggul sepak bola daerah dan memberikan bonus prestasi pada pemain terbaik di lapangan hijau,” terang Helmi.

Tidak hanya sepak bola, Helmi menegaskan kontribusi Haji Nan terhadap perkembangan olahraga di Kukar sangat nyata dirasakan oleh penggiat olahraga, yang terbaru yaitu dukungan sponsor pada kegiatan Run Street Ramadan Enji Family Cup 2024 yang belum lama ini sukses digelar di Tenggarong.

“Yang jelas saat ini saya masih aktif bertugas sebagai Kades Benua Puhun. Untuk dukungan yang disuarakan insyaallah semuanya atas izin Allah, kita lihat bagaimana ke depannya, terima kasih dengsanak seberataan, salam sehat salam rakat,” ucap Haji Nan singkat pagi ini.

Editor: Maruly Z

Haji Nan Dapat Dukungan Petani-Nelayan dan Olahragawan Maju di Pilkada Kukar 2024

Kamis, 18/04/2024

Kades Benua Puhun, H Ardinansyah. (Foto: Korankaltim.com)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.