22 Sekolah di Kukar Raih Adiwiyata


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     338 kali
img foto ilustrasi/net

TENGGARONG - Sebanyak 22 sekolah tingkat sekolah dasar, menegah pertama dan menegah atas atau sederajat berhasil meraih penghargaan Adipura tingkat Kabupaten Kukar.

Sekolah-sekolah ini berhasil meraih penghargaan Adipura karena berhasil mewujudkan sekolah dengan lingkungan sehat pada 2017 lalu. Adiwiyata ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Plt Bupati Kukar, Edi Damansyah ke sekolah di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar, Senin (12/2) pagi kemarin.

“Ada 22 sekolah yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata di 2017 lalu,” kata Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK Kukar, Abdul Hamid Budiman.

Ia mengatakan, TIM DLHK KUkar melakukan penilaian untuk sekolah-sekolah yang mendaftar untuk Adiwiyata di 2017 lalu. Setelah dilakukan verifikasi dan penilaian terhadap 22 sekolah itu maka dianggap memenuhi syarat sekolah adiwiyata.

“Capaian nilai paling rendah 56,” bebernya. 

Sekolah yang berhasil mendapatkan adiwiyata ini  akan diusulkan ke Pemprov untuk mengikuti Adiwiyata Provinsi pada 2018 ini.

Selain itu, Pemkab Kukar juga memberikan penghargaan pada PT Pama Persada Nusantara Loa Janan, PT Pama Persada Nusantara Tenggarong Seberang, PT Khotia Makmur Insan Abadi Tenggarong Seberang, PT ABK Loa Janan, PT RPP Contractor Indonesia LOa Janan dan PT Nusa Perdana Indah Loa Janan.

Keenam perusahaan ini diberikan penghargaan karena berpartisipasi melakukan pembinaan dan bantuan  dalam mewujudkan sekolah yang peduli dan berbuduaya lingkungan. (ami)


baca LAINNYA