Jumat, 17/11/2017

Gatot Nurmantyo Dielu-elukan Jadi Calon Wapres

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Gatot Nurmantyo Dielu-elukan Jadi Calon Wapres

Jumat, 17/11/2017

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dielu-elukan sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. Ini terjadi saat Gatot menjadi pemateri di Rakernas IV Partai NasDem di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/11).

“Capres!...capres!...capres!” begitu gemuruh dari ribuan kader NasDem yang hadir di Hall B3 dan C3 JIExpo. Gemuruh suara itu terus terjadi selama beberapa menit menjelang Gatot mengakhiri materinya. Materi itu berjudul ‘Memahami ancaman, menyadari jati diri modal mewujudkan Indonesia menjadi bangsa pemenang’.

Gatot mengaku sengaja ‘memprovokasi’ kader NasDem untuk menyadari ancaman terhadap keutuhan NKRI, misalnya proxy war, serta ancaman-ancaman lain yang merongrong keutuhan NKRI. Gaya dan materi yang disampaikan Gatot rupanya menarik kader-kader NasDem. Mereka dengan semangat meneriakan Gatot sebagai calon wapres mendatang.

Saat tanya jawab, kader NasDem pun ada yang menanyakan apakah dirinya punya keinginan, mimpi, atau cita-cita ikut Pilpres. Pertanyaan itu dijawab Gatot dengan diplomatis.

“Saya sekarang adalah prajurit TNI. Politik saya adalah politik negara, dimana politik negara adalah semua saya curahkan untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Gatot.

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya setelah pensiu pada Maret 2018. Jawaban Gatot Nurmantyo menggantung. “Setelah saya pensiun, itu (soal) nanti. Saya katakan saya sekarang melakukan tugas sebagai prajurit, tidak boleh berpolitik praktis. Bahkan bermimpi pun sekarang saya tidak boleh,” kata dia.

Seperti diketahui NasDem telah menetapkan dukungan pada Jokowi untuk maju Pilpres 2019. Namun siapa calon wakil Jokowi hingga kini masih belum diputuskan. (sdn)


Gatot Nurmantyo Dielu-elukan Jadi Calon Wapres

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.