Rabu, 22/11/2023

Kami Ada Karena Pembaca

Rabu, 22/11/2023

Direktur Koran Kaltim, Desman Minang Endianto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kami Ada Karena Pembaca

Rabu, 22/11/2023

logo

Direktur Koran Kaltim, Desman Minang Endianto

SUARA deringan telepon seketika membangunkan saya dari lamunan. Lamunan mengenai sebuah perusahaan media, yang didirikan anak-anak muda di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim. Media itu bernama Koran Kaltim, media cetak yang dilengkapi media siber yang kini saya pimpin.

Tak terasa Koran Kaltim hari ini telah menginjak usia 17 tahun. Bila dianalogikan seperti manusia, media ini sudah beranjak dewasa-- sudah ber-KTP, dan sudah memiliki hak dipilih maupun memilih dalam pemilihan umum. 

Kami sangat bersyukur, selama belasan tahun Koran Kaltim masih memiliki banyak pembaca setia di tengah masifnya media sosial. Koran Kaltim versi cetak masih eksis dan menyebar di kabupaten/kota Kaltim. Begitu juga dengan media siber kami www.korankaltim.com, senantiasa menyajikan berita-berita terkini dan tentunya lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.

Baik Surat Kabar Harian (SKH) Koran Kaltim maupun korankaltim.com, keduanya telah sejak lama terverifikasi Dewan Pers. Wartawan kami, juga telah kompeten dengan berbagai jenjang sertifikasi. Sekitar 95 persen di antaranya telah ber-SIM resmi. Sisanya, satu dua orang masih dalam tahap pengkaderan karena baru bergabung. 

Seperti tujuannya, Koran Kaltim didirikan untuk mencerdaskan masyarakat. Menyebarkan informasi yang akurat, menjadi jembatan lidah bagi pemerintah dan masyarakat, juga korporasi. Karena tujuan itulah, berita yang kami sajikan praktis melalui proses seleksi yang ketat. Tak semuanya dimuat. Sejumlah ketentuan dipertimbangkan. Salah satunya harus berimbang, tak memihak.

Seperti media pada umumnya, kami pernah mengalami pasang dan surut. Tapi, berkat kekompakan  karyawan lintas divisi, gangguan itu teratasi. Kami memiliki semangat yang kuat untuk membesarkan media ini. Tidak hanya sampai pada usia 17 tahun hari ini, tetapi hingga tahun-tahun berikutnya. Karena itulah, hari jadi kali ini kami mengangkat tema “Melangkah Bersama”.

Satu cita-cita besar kini telah ada di depan mata. Hadirnya Ibu Kota Nusantara di Penajam Paser Utara dan juga Kutai Kartanegara, memaksa kami untuk berpikir maju. Koran Kaltim harus ambil kesempatan naik kelas, dari media lokal merambah menjadi media nasional. 

Untuk mencapai hajat itu, kami harus sehat, juga kompak. Dan tentu saja berharap dukungan masyarakat. Terima kasih (*)

Kami Ada Karena Pembaca

Rabu, 22/11/2023

Direktur Koran Kaltim, Desman Minang Endianto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.