Rabu, 18/10/2017

Relawan Bhineka Borneo Yakin 55 Persen Suara ke Rusmadi

Rabu, 18/10/2017

Sutrisno

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Relawan Bhineka Borneo Yakin 55 Persen Suara ke Rusmadi

Rabu, 18/10/2017

logo

Sutrisno

SAMARINDA - Kendati belum resmi terdaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kaltim di Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi, nyatanya sudah memiliki sejumlah relawan yang siap mendukungnya. Salah satunya, Relawan Bhineka Borneo. Diketuai oleh Sutrisno yang juga merupakan Ketua Harian Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kaltim, mengaku siap mendukung mantan Kepala Bappeda Kaltim tersebut, maju di Pilgub Kaltim 2018 mendatang.

Kepada Koran Kaltim, Sutrisno membeber saat ini tengah melakukan konsolidasi kepada masyarakat terutama di kalangan akar rumput.  Bahkan, ia mengklaim Rusmadi yang juga selaku Ketua Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kaltim itu bisa meraup 55 persen suara.

“Kalau Pilgub digelar besok, kok saya yakin Pak Rusmadi bisa meraih 55 persen suara,” ujar Sutrisno, Selasa (17/10) kemarin.

Sementara jika dilihat berdasarkan wilayah pembentuknya, kata Sutrisno, meliputi Samarinda, Kutai Timur dan Bontang serta Berau menjadi daerah yang paling potensial memberikan pundi-pundi suara.  

Dijelaskannya, Samarinda memiliki jumlah pemilih terbanyak. Lalu latar belakang penduduk yang cenderung lebih heterogen, membuat Samarinda menjadi amat potensial bagi Rusmadi. 

“Terutama untuk masyarakat bawah, pedagang pasar, nelayan yang terus coba kami sentuh,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia beberapa hal yang kerap disampaikan kepada masyarakat adalah, mengenai rekam jejak Rusmadi yang dianggap memiliki kapasitas yang mumpuni memimpin Kaltim, karena telah mengetahui permasalahan yang ada, selama mendampingi Awang Faroek ishak sebagai Sekprov.  Yang paling penting juga, katanya bahwa Rusmadi sedianya memiliki program yang telah disiapkan, dan tidak sekedar melanjutkan apa yang sudah dilakukan.

Disinggung soal adanya kemungkinan Rusmadi maju melalui jalur independen, Sutrisno mengaku saat ini pihaknya masih optimis mantan dosen Unmul itu bakal di usung oleh parpol.

“Pencalonan jalur independen memang ada disiapkan.  Tapi kok saya punya keyakinan kalau beliau ini akan diusung parpol. 10 kabupaten/kota sudah siap, tinggal membagi saja, artinya tidak hanya relawan, elemen pendukung lain juga siap.  Relawan tidak pernah menunggu, yang jelas kami sudah siapkan semuanya.  Sudah tiga bulan berjalan kami persiapan,” tandasnya. (rs)


Relawan Bhineka Borneo Yakin 55 Persen Suara ke Rusmadi

Rabu, 18/10/2017

Sutrisno

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.