Minggu, 24/09/2017

Manfaatkan Momentum Tahun Baru Hijriah untuk Perbaiki Diri

Minggu, 24/09/2017

ANDI FAISAL ASSEGAF

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Manfaatkan Momentum Tahun Baru Hijriah untuk Perbaiki Diri

Minggu, 24/09/2017

logo

ANDI FAISAL ASSEGAF

SAMARINDA-Wakil Ketua DPRD Kaltim, H Andi Faisal Assegaf mengingatkan kepada masyarakat agar kehadiran Tahun Baru 1439 Hijriah digunakan sebagai momentum memperbaiki diri dan mempererat persatuan persaudaraan.

“Alangkah baiknya  menyambut kedatangan Tahun Baru Islam yang dikenal dengan 1 Muharram 1439 Hijriah ini, kita dapat mengambil manfaatnya dari momentum hijrah Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah ini sebagai pemahaman kita  terhadap hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya,” ungkap Politikus Demokrat ini.

Selain itu, melalui momentum peringatan tahun baru Islam, Ia  juga mengimbau kepada semua organisasi Islam agar  meningkatkan rasa persatuan,  ukhuwah Islamiah dalam rangka bersama-sama melaksanakan misi dakwah. 

Tidak hanya itu, dalam rangka membina diri sendiri, keluarga, masyarakat,  maka umat Islam juga harus menguatkan persaudaraan, memberikan pemahaman tentang Islam yang sempurna ini dengan menjalankan ibadah shalat, haji, zakat maupun puasa selama di dunia. “Allah berfirman,  jagalah dirimu dan keluargamu jangan sampai mereka mendapat siksa api neraka,” kata Andi Faisal mengutip salah satu ayat dalam Al Qu’ran.

Kedepan, Ia juga mengimbau pentingnya memanfaatkan  momentum tahun baru hijriah  untuk membina kehidupan  umat Islam agar sejalan sesuai dengan ajaran agama Allah. Agar Islam ke depan dapat lebih maju dan berkembang, maka umat Islam, terutama generasi muda hendaknya memahami dan bangga melaksanakan ajaran agama ini dengan sungguh-sungguh.

 Ia sangat menyayangkan jika generasi muda melakukan tawuran pelajar dan aktivitas negatif lain. Sehingga diperlukan penekanan moral dengan upaya menggiring generasi muda datang ke masjid serta melakukan kegiatan positif sehingga dapat mencegah  dari hal-hal yang negatif. 

“Sebagai manusia kita tentu banyak berbuat kesalahan,  baik selaku orang tua, pejabat, pemimpin dalam organisasi maupun di pemerintahan.  Untuk menyadari kesalahan tersebut, kita harus melakukan introspeksi, perenungan diri. Ingatlah, Allah Maha menerima taubat hamba-hamba-Nya. Sebaiknya kita memohon ampun kepada Allah, agar ke depan kita menjadi lebih baik,” katanya. (adv/hms5)

Manfaatkan Momentum Tahun Baru Hijriah untuk Perbaiki Diri

Minggu, 24/09/2017

ANDI FAISAL ASSEGAF

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.