Pemkab Deli Serdang Sambut Hangat Rombongan Pemkab Kutim


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     7 bulan yang lalu     2.384 kali
img SAMBUTAN : Rombongan Pemkab Kutim mendapat sambutan hangat dari Pemkab Deli Serdang di ruang pertemuan Kantor Bupati Deli Serdang. (Rusliansyah)

LUBUK PAKAM- Dalam kunjungan awal ke kantor Bupati Deli Serdang, rombongan Pemerintah Kabupaten Kutim (PemkabKutim) mendapat sambutan hangat. Rombongan dipimpin langsung Sekretaris Daerah, Irawansyah, ikut hadir Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih, seluruh  Ketua TP PKK Kecamatan, Perwakilan TP PKK kutim dan perwakilan Dinas Kesehatan Kaltim.

Bupati Kutim yang diwakili Sekertaris Daerah Irawansyah, menjelaskan Kutim berdiri pada tahun 1999 pemekaran dari Kutai Kartanegara yang saat ini berumur kurang lebih 18 tahun jadi masi remaja  ibaratnya masih mencari-cari pasangan yang cocok apa kegiatan yang perlu di kembangkan oleh sebab itu Kutim masih perlu banyak belajar dari daerah-daerah yang sudah cukup maju. “Kunjungan kami dalam hal ini yang sangat penting adalah dalam rangka untuk pengembangan kegiatan PKK dan kami hanya mengupayakan bagaimana  kegiatan PKK nanti sama dengan kegiatan PKK yang ada di Deli Serdang ini, yang kita tau sudah cukup banyak mendapatkan prestasi seperti kegiatan Dasa Wismanya untuk bisa menjadi percontohan,”ujar Irawansyah. 

Irawansyah juga mengundang Pemkab Deli Serdang untuk dapat berkunjung ke Kutim. di sambutannya “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas  sambutan, fasilitas dan pelayanannya selama kami berada di Deli Serdang,”ucapnya.

Senada Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Deli Serdangdan TP PKK  yang sudah menyambut baik kedatangan rombongan Pemkab Kutim dan TP PKK Kutim. “Sebagai ketua TP PKK Kutim,saya sampaikan apresiasi yang tinggiataskeberhasilan TP PKK Deli Serdang  sebagai pengelola 10 Program Pokok PKK terbaik Se-Indonesia. Pertemuan acara pembukaan pada hari ini penuh dengan silaturrahmi  dan penuh dengan tali persaudaraan, semoga TP PKK Kutim bisameraihhasil yang sama,” harapnya.

Diakhir penyambutan ada agenda  tukar menukar cinderamata, dan untuk selanjutnya kunjungan ke outlet Dekranasda yang berada tepat  di depan Kantor Bupati Deli Serdang serta jamuan makan siang di rumah jabatan bupati.  

Sebelumnya,sambutan selamat datang Bupati Deli Serdang, yang di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Deli Serdang, Darwin Zein menjelaskan bahwa Kabupaten Deli Serdang  merupakan Kabupaten terbesar di Sumatra Utara  dengan luas wilayah 2497 Kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak dua juta lebih memiliki 22 kecamatan dan 380 desa serta 14 kelurahan. Memiliki posisi yang sangat strategis sebagai wilayah utama dalam pengembangan wilayah strategis nasional.

“Deli Serdang  selalu berupaya keras dalam peningkatan pembangunan dan hasilnya, Deli Serdang banyak mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Sumatra Utara, diantaranya mendapatkan piala Adipura tiga kali berturut-turut, penghargaan Kalpataru, Adiwiyata Mandiri, AnugrahPrahita Eka Praya tingkat utama, Kabupaten Layak Anak, penghargaan dalam bidang ketenagakerjaan dan lain sebagainya ,” terangnya.

Lebih lanjut ketua TP PKK Deli Serdang Yuniati Ashari Tambunan  merasa bangga dan bersyukur bahwa pada hari ini pemerintah Kabupaten Deli Serdang mendapatkan kunjungann dari  Pemkab Kutim dan TP PKK Kutim, Dia juga berharap bahwa kunjungan ini bsa menjadi awal sebagai tali silahturahmi antara Deli Serdang dengan Kutim. “Kunjungan ini kami harapkan bisa sebagai sahabat jadi tidak hanya sehari ini saja tetapi bisa berkesinambungan, karena sudah saling mengunjungi dan tidak menutup kemungkinan pemerintah Deli Serdang juga akan mengunjungi  Kutim, dan hal-halpositif yang dipelajari di sini dapat di terapkan di Kutim,”ujarnya.  (hms11)

berita TERKAIT


baca LAINNYA