Senin, 10/06/2024

Pertamina Gelar UMK Academy 2024, Sasar Pelaku UMKM

Senin, 10/06/2024

Area Manager Comm, Rel

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pertamina Gelar UMK Academy 2024, Sasar Pelaku UMKM

Senin, 10/06/2024

logo

Area Manager Comm, Rel

KORANKALTIM.COM, BALIKPAPAN – Menjadi langkah dorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Kilang Pertamina Internasional RU V Balikpapan bersinergi dengan Rumah BUMN Kalimantan menggelar Kick-off Pertamina UMK Academy 2024.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 210 Peserta UMK dari lima provinsi, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Keseluruhan peserta mengikuti kegiatan secara daring, Senin (10/6/2024).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengatakan, tujuan khusus digelar Pertamina UMK Academy untuk melakukan pembinaan terhadap mitra binaan kami agar naik kelas, meningkatkan jangkauan pasar produk, pengetahuan usaha dalam pemasaran produk secara online, serta memberikan knowledge berwirausaha untuk menciptakan wirausahawan yang stabil.

“UMK Academy yang dilaksanakan Pertamina sudah kali kelima dijalankan sejak tahun 2020. Adanya kegiatan ini diharapkan usaha yang dimiliki peserta semakin berkembang, mulai dari peningkatan jumlah pegawai, omzet, kapasitas produksi, dan pemasaran UMK tidak hanya bersaing di pasar lokal tapi juga global,” imbuh Arya.

Format Pertamina UMK Academy tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu membuka kesempatan seluasnya bagi mitra binaan non Pertamina untuk gabung menjadi mitra binaan Pertamina melalui Pertamina UMK Academy, dengan porsi kuota pendaftaran terbesar pada mitra binaan Pertamina sebanyak 8.000 pelaku UMK.

Komitmen Pertamina dalam mendukung pengembangan UMK menjadi tulang punggung ekonomi nasional merupakan bagian dari dari pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan, hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan nomor 8, yaitu menyediakan pekerjaan yang layak dan mendukung pertumbuhan ekonomi (decent work and economic growth).

Editor: Maruly Z



Pertamina Gelar UMK Academy 2024, Sasar Pelaku UMKM

Senin, 10/06/2024

Area Manager Comm, Rel

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.