Sabtu, 21/04/2018

Ini Makna Hari Kartini bagi Hj Siti Normadiah, Istri Ketua DPRD Paser

Sabtu, 21/04/2018

Hj Siti Normadiah (kanan) didampingi anggota PKK Paser.

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Makna Hari Kartini bagi Hj Siti Normadiah, Istri Ketua DPRD Paser

Sabtu, 21/04/2018

logo

Hj Siti Normadiah (kanan) didampingi anggota PKK Paser.

TANA PASER- Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu sosok pahlawan wanita bagi setiap wanita bangsa ini. Selain sebagai sosok pahlawan beliau juga dapat menjadi motivasi bagi setiap kaum hawa bangsa Indonesia.

Begitu juga bagi Hj Siti Normadiah yang sampai saat ini mendampingi suami tercinta H Kaharuddin, SE, MM yang saat ini menjabat Ketua DPRD Paser. Selain suami tercinta ternyata Hj Siti Normadiyah, kelahiran Kuaro 17 Juli 1960 ini juga berjuang demi kesuksesan tiga orang buah hatinya tersayang.

Menurut Hj Siti perayaan Hari Kartini merupakan cara mengenang perjuangan RA Kartini sebagai sosok pahlawan wanita sekaligus motivator Kartini muda bangsa.

“Perayaan Hari Kartini merupakan momentum bagi generasi Kartini muda untuk mengenang dan mengenal sosok pahlawan wanita bangsa ini, sudah seharusnya dalam memperingati Hari Kartini kita melakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat juang kaum wanita khususnya di kabupaten Paser,” ujar Siti, jumat (20/4).

Apa yang dirasakan bersama sang suami, melalui proses yang panjang dan penuh dengan suka duka. Sang suami tercinta, Kaharuddin mengawali karirnya dengan berprofesi sebagai seorang sopir, Namun berkat keuletannya hingga kini H Kamaruddin menjabat ketua DPRD Paser.

“Ada perjuangan serta semangat untuk mendapatkan apa yang kami rasakan sekarang, dulu bapak itu nyopir, Tapi bapak itu memang punya semangat yang luar biasa, makanya saat ini kami bisa menikmati hasil usaha keras bapak,” Siti bercerita.

Terkait mempersiapkan masa depan si buah hati, Hj Siti dan suami sudah mengusahakan yang terbaik terhadap ke tiga buah hatinya. Anak pertama, Zulkifli, pada masa kuliah mengambil jurusan Teknik Sipil dan saat ini telah dipersiapkan untuk menjadi seorang politikus. 

Anak kedua Hj Norhasanah, berkarir melalui jalur bisnis kuliner yang sudah dipasarkan di kabupaten Paser, sedangkan anak ketiga Mustaman, saat ini menjadi pengusaha dan saat ini juga aktif di kegiatan Partai Golkar. “Semua orang punya minat dan bakatnya masing-masing, jadi kami selaku orang tua hanya memberikan semangat, dukungan serta nasehat bagi mereka, karena untuk mencapai sebuah kesuksesan itu perlu adanya pembelajaran dalam proses yang dijalani.

Di luar kesibukan mengurus keluarga, Hj Siti Normadiah juga aktif di berbagai kegiatan organisasi dan elemen masyarakat. Di antaranya pengurus PKK, Majelis Ta’lim, aktif di kependidikan karakter serta ketua IPG dan berbagai lembaga kemasyarakatan yang lain.

 “Sebagai generasi penerus Kartini bangsa, maka sudah seharusnya kita sebagai kaum hawa memiliki semangat serta moto yang sama dengan Ibu Kartini, sebab kemajuan suatu daerah itu ada peran para wanita di dalamnya,” pungkasnya. (dc1217)

Ini Makna Hari Kartini bagi Hj Siti Normadiah, Istri Ketua DPRD Paser

Sabtu, 21/04/2018

Hj Siti Normadiah (kanan) didampingi anggota PKK Paser.

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.