Tahun Ini Petani Keramba Dapat Bantuan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     322 kali
img FX Nikodemus

SENDAWAR – Dinas Perikanan Kutai Barat (Kubar) dalam tahun ini akan menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat kepada petani nelayan se-Kubar. Bantuan tersebut berupa keramba untuk memelihara ikan. “Bantuan berupa keramba untuk petani nelayan, baik di daratan maupun di kawasan pesisir sungai. Itu merupakan program bantuan pusat yang diperkirakan akan datang pada April hingga Mei mendatang,” jelas Kepala Dinas Perikanan Kubar, FX Nikodemus kepada Koran Kaltim, Senin (12/2) di ruang kerjanya.

Dipaparkan Nikodemus, tahun ini anggaran Dinas Perikanan Kubar sangat minim. Hal itu adalah dampak dari defisit keuangan nasional sejak dua tahun lalu yang berimbas ke Kutai Barat. Untuk itu kata dia, Dinas Perikanan Kubar berupaya untuk mendapatkan bantuan dari Pemprov Kaltim dan juga pusat guna membantu petani nelayan di Kubar dalam pengembangan atau membuat usaha.

“Selain bantuan keramba, Dinas Perikanan Kubar juga akan memberikan bantuan bibit ikan bagi petani nelayan yang nanti tercakup dalam data kelompok yang mendapat bantuan itu. Penyaluran bibit ikan tersebut akan kita mulai pada Mei-Juni tahun ini,” urainya.

FX Nikodemus mengharapkan, nantinya agar petani nelayan yang tercakup dalam kelompok dan mendapat bantuan karamba serta benih bibit ikan itu nantinya dapat memanfaatkan dengan sebaiknya. “Kami berharap taraf hidup nelayan dapat lebih baik, khususnya bagi mereka yang telah, mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (imr)

berita TERKAIT


baca LAINNYA