Rabu, 21/02/2018

BTN Gelar Kompetisi Aplikasi Perumahan

Rabu, 21/02/2018

Foto: btn.co.id

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

BTN Gelar Kompetisi Aplikasi Perumahan

Rabu, 21/02/2018

logo

Foto: btn.co.id

JAKARTA - Untuk mendukung program satu juta rumah, PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk menggelar BTN mortgage technology (Mortgtech) Hackathon. Direktur Utama BTN Maryono mengatakan kegiatan tersebut untuk mendukung pengembangan financial technology (fintech) yang diarahkan untuk mendorong transformasi digital dalam menyukseskan program satu juta rumah.

Dia menjelaskan, BTN Mortgtech merupakan kompetisi pertama di Indonesia dalam pengembangan aplikasi untuk mencari bakat-bakat anak negeri. Terutama dalam pengembangan teknologi informasi di bidang keuangan dan perumahan.

Maryono mengharapkan kompetisi tersebut bisa melahirkan aplikasi yang mendukung pengembangan kredit pemilikan rumah (KPR) di Indonesia. “Angka backlog rumah di Indonesia masih tinggi. Tahun ini perseroan menargetkan mampu menyediakan kredit perumahan untuk 750 ribu unit rumah,” kata Maryono, Senin (19/2).

Untuk mencapai target tersebut, perseroan terus bertransformasi dengan mengembangkan teknologi baru, khususnya di bidang KPR. Melalui ajang BTN Mortgtech, lanjut Maryono, dia berharap dapat menjawab tantangan perkembangan teknologi yang semakin cepat terutama dalam bidang KPR.

“Melalui BTN Mortgtech, kami berupaya menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda akan perumahan sekaligus memberikan peluang bagi para anak muda berbakat di Indonesia untuk mengeksplorasi talentanya,” jelas Maryono.

Untuk mengikuti kompetisi tersebut, para calon peserta bisa mendaftar melalui kanal btnhackathon.id yang dibuka mulai 15 Februari 2018 hingga 17 Maret 2018.

“Dalam kompetisi ini, Bank BTN juga menyiapkan total hadiah mencapai Rp 200 juta hingga kesempatan ke Silicon Valley,” ujar Maryono.

Maryono menjelaskan ajang BTN Mortgtech akan mencakup dua acara utama yakni meet up roadshow dan hackathon. Meet up roadshow/akan digelar di tiga kota yaitu Jakarta pada 27 Februari 2018, Malang pada 6 Maret 2018, dan Yogyakarta pada 8 Maret 2018.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, akan dilakukan pertemuan langsung dengan para developer lokal di Indonesia. Kemudian finalis terpilih akan mengikuti hackathon dengan tema Mortgage Technology Pertama dan acara puncak tersebut akan digelar di Jakarta pada 24-25 Maret 2018.(rol)

BTN Gelar Kompetisi Aplikasi Perumahan

Rabu, 21/02/2018

Foto: btn.co.id

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.