Bupati Yusran Lantik 15 Kades


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     140 kali
img Kades Terpilih : Bupati Yusran Aspar saat melantik sebanyak 15 kepala desa terpilih saat pemilihan kepala desa serentak di daerah itu.

PENAJAM - Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar melantik 15 kepala desa (kades) yang akan bertugas di empat kecamatan. Mereka yang dilantik adalah pemenang pada pemilihan kades periode 2018-2024 pada 27 November tahun lalu.

Dari 15 Kades yang dilantik di Gedung Garaha Pemuda itu terdiri dari, Kepala Desa Siderejo, Giripurwa Kecamatan Penajam, Kepala Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru, Kepala Desa Labangka, Labangka Barat, Gunung Intan, Gunung Mulia, Rintik Kecamatan Babulu dan Kepala Desa Telemow, Bumi Harapan, Karang Jinawi, Argo Mulyo, Semoi Dua, Suko Mulyo, Kecamatan Sepaku.

Bupati Kabupaten PPU, Yusran Aspar berharap kades terpilih dapat terus berkarya dan memberikan pemikiran bagi desa dan daerah. Sebab pemikiran serta sumbangsih dibutuhkan untuk kemajuan dan mencapai kesejateraan daerah.

“Semoga pengabdian saudara, baik berupa waktu, tenaga, pikiran dan cucuran keringat mendapatkan ganjaran dari Allah SWT,” ungkap Yusran Aspar dalam sambutannya, Kamis (11/1).

Pelantikan kades merupakan perintah dan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun2014 tentang Desa dalam rangka menjaga kesinambungan pelaksaaan pemerintah desa.

Lanjut Yusran, tugas utama kepala desa adalah menjalankan kesinambungan roda pemerintah dan pembangunan di desa. Untuk itu, ia berharap kades terpilih dapat segera bekerja, selain menjalankan tugas penyelenggara pemerintan desa.

“Saya berharap kades dapat menjalin kerja sama, komunikasi dan koordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa, Camat serta Dinas Pemberdayaa Masyarakat dan Desa,” paparnya.

Pemimpin di desa dituntut proaktif menyalurkan aspirasi, memberikan informasi yang diperlukan desa, karena aspirasi muncul dari kalangan bawah dan kades harus menjadi tokoh pelopor membuat perubahan.

“Desa itu sudah didukung ADD, bila desanya lemah berarti kepala desanya tidak dapat bekerja dengan baik,” jelasnya. (wn1017)



baca LAINNYA