Anggota PGRI SMPN 02 Tenggarong Raih Prestasi


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     163 kali
img BERPRESTASI: Sejumlah anggota PGRI SMPN 02 Tenggarong yang menyabet juara III Senam PGRI

TENGGARONG- Ketua PGRI Kecamatan Tenggarong Joko Trianto mengapresi prestasi guru SMPN 02 Tenggarong, yang telah meraih berbagai prestasi dalam rangkaian HUT PGRI yang ke 72 tahun. Dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan guru-guru di sekolah tersebut sukses memboyong piala.

“Anggota PGRI SMPN 02 meraih juara II lomba paduan suara, dan menyandang juara III untuk kategori senam PGRI se- Tenggarong,”kata Joko kepada Koran Kaltim.

Joko yang menyandang sebagai Ketua PGRI Tenggarong periode 2015-2019 ini menambahkan, selain berbagai perlombaan, peringatan HUT PGRI yang dilaksanakan 21-24 Desember yang lalu, juga dilaksanakan pelatihan keprofesian berkelanjutan(PKB) dan penyusunan kenaikan pangkat dan golongan bagi guru.

“SMPN 02 juga mengikutkan anggotanya mengikuti PKB dan penyusunan kenaikan pangkat di Hotel Grand Elty yang belum lama ini berlangsung. Pendidikan ini sangat bermanfaat demi peningkatan kualitas guru,”katanya.

Joko yang juga dosen di FKIP Unikarta ini menambahkan, berkomitmen membuatkan program demi peningkatan kualitas guru, serta membantu guru yang mengalami keterbatasan. PGRI juga terus berkomitmen bersama pemerintah, menciptakan pendidikan yang berkualitas, dan menciptakan daya saing global bagi guru.

“Kita komitmen membantu kualitas guru di Kukar,”jelasnya.

Sementara itu Guru Olahraga SMPN 02 Tenggarong, Syaifullah mengatakan, prestasi yang diraih guru merupakan buah kerja keras yang sudah dilakukan dengan berlatih senam PGRI secara rutin. Selain itu juara II paduan suara juga buah dari kekompakan antar guru SMPN 02 Tenggarong.

“Kita bisa bersaing dengan guru perwakilan dari sekolah-sekolah se-Tenggarong dari tingkat SD-SMA,”katanya.

Syaifullah menambahkan, senam PGRI mulai trend sejak tiga tahun yang lalu, kegiatan perlombaan senam PGRI rutin juga dilakukan oleh daerah lainnya. Bedanya senam PGRI lebih berkarakter, karena ada motivasi pendidikan yang disampaikan dari senam PGRI.

“Nilai yang disampaikan dari senam PGRI, bahwa pendidikan bukan hanya tugas guru, tapi tugas bersama masyarakat, demi menciptakan gerasi yang cerdas dan sehat,”paparnya.(ran)

 


baca LAINNYA