Kamis, 04/01/2018

Bangun Gazebo Sebagai Sarana Baca

Kamis, 04/01/2018

MIEKE HENNY

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bangun Gazebo Sebagai Sarana Baca

Kamis, 04/01/2018

logo

MIEKE HENNY

BALIKPAPAN - Dalam meningkatkan minta baca bagi pengunjung Perpustakaan Daerah di Balikpapan, berbagai sarana dan prasarana terus dilakukan penambahan setiap tahunnya. Seperti pada 2018 ini, rencana Pemerintah Kota mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gazebo sebagai sarana outdoor sebagai ruang baca pengunjung.

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Mieke Henny mengungkapkan dengan disediakannya gazebo ataupun ruang alternatif yang terbuka sebagai sarana untuk membaca adalah salah satu upaya meningkatkan minat baca generasi muda.

“Dengan membaca banyak hal yang akan diketahui. Apalagi membaca tidak hanya memegang buku. Perpusda Balikpapan juga sudah menyediakan situs online ibalikpapan yang menawarkan berbagai referensi buku yang bisa dibaca,” katanya, sebagaimana dikutip dari laman cendananews.com, Kamis (4/1)

Pemerintah kota akan mempersiapkan ruang baca outdoor yang bisa jadi alternatif lokasi membaca. Tempat membaca outdoor ini disebut dengan sudut baca, di mana dapat mempermudah budaya gemar membaca pada generasi muda Balikpapan.

“Membaca itu tidak hanya di dalam sebuah ruangan tapi juga bisa dilakukan di ruang terbuka, di mana tempat itu nyaman, setelah membaca mendapat inspirasi sekaligus refreshing. Nanti akan dilengkapi sarana dan prasarana baca,” ucap Mieke.

Ia menyebutkan gazebo akan dibangun sekitar pusat kota yang dananya telah dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD) 2018 sekitar Rp200 juta.

“Sudah dianggarkan itu di APBD 2018, sekitar Rp200 Juta,” sebutnya.

Untuk diketahui, gazebo yang ada di perpustakaan daerah saat ini sebanyak 3 gazebo dan rencananya di tempat disediakan wifi untuk pengunjung yang datang untuk membaca. Tidak hanya sebagai sarana membaca, tapi juga sebagai tempat berdiskusi dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda. (cn)

Bangun Gazebo Sebagai Sarana Baca

Kamis, 04/01/2018

MIEKE HENNY

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.