Kamis, 04/01/2018

46 SMP Terapkan Sekolah Lima Hari

Kamis, 04/01/2018

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

46 SMP Terapkan Sekolah Lima Hari

Kamis, 04/01/2018

BALIKPAPAN - Sebanyak 46 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Balikpapan mulai menerapkan sekolah lima hari, setelah masa liburan sekolah tahun 2018. 46 SMP itu terdiri 22 SMP Negeri dan 24 SMP swasta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Muhaimin mengatakan, dengan diterapkannya lima hari sekolah ini maka pada hari Sabtu siswa sudah dapat menikmati libur. Sehingga dalam satu minggu terdapat dua hari libur sekolah.

“Dua hari waktu libur itu harapannya dimanfaatkan bersama keluarga dan beradaptasi di lingkungan sekitar. Sehingga mereka atau siswa ini memiliki waktu yang panjang dalam sosialisasi di lingkungan rumah,” terangnya, Kamis (4/1), dilansir cendananews.com

Dia menjelaskan, lima hari sekolah ini siswa akan dimaksimalkan dalam kegiatan belajar hingga sore karena waktunya dipadatkan agar di hari Sabtu dan Minggu sudah dapat libur.

“Di sisi lain siswa belajar hari Senin sampai Jumat itu mulai hingga sore hari. Nah sisanya mereka berinteraksi bersama orang tua dan keluarga di rumah ataupun lingkungan sekitar,” sebut Muhaimin.

Kendati demikian, penerapan sekolah lima hari ini belum dapat diterapkan di SMP 21 karena pelajar yang bersekolah harus menggunakan transportasi perahu kelotok.

“Tidak dimungkinkan mereka para pelajar SMP 21 diterapkan hal yang sama. Karena waktu naik kelotok juga sudah memakan waktu. Kelotoknya juga sistem sewa menggunakan dana BOS,” pungkasnya.

Selain itu, Muhaimin menjelaskan, pada tahun ajaran 2018-2019 akan ada perubahan dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) khususnya untuk zonasi yang bakal dimaksimalkan dalam penerapannya. “Kita masih tunggu petunjuk teknis dari Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017,” sebutnya. (cn)

46 SMP Terapkan Sekolah Lima Hari

Kamis, 04/01/2018

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.