Kamis, 14/07/2022

Ini Tempat-tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Kamis, 14/07/2022

Museum Tengah Kebun ( Foto: indonesia-az.com )

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Ini Tempat-tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Kamis, 14/07/2022

logo

Museum Tengah Kebun ( Foto: indonesia-az.com )

Jakarta memiliki pesonanya sendiri sebagai ibukota negara Indonesia. Meski banyak orang Jakarta memilih untuk liburan ke luar kota, namun tahukah Anda bahwa ada banyak tempat-tempat di Jakarta sebagai destinasi wisata anti mainstream yang wajib dikunjungi.


Jika anda datang dari luar kota maupun dari luar pulau dan ingin berkeliling Jakarta, wajib memilih sewa mobil di Jakarta sebagai pilihan transportasi terbaik. Sewa mobil juga saat ini bisa dilakukan secara online, jadi sangat memudahkan perjalanan.

 

Tempat Wisata Di Jakarta Anti Mainstream

Berikut beberapa tempat yang bisa Anda ekspor sebagai tempat wisata anti mainstream di daerah Jakarta.

 

1.    Museum Tengah Kebun

Rekomendasi pertama Anda bisa berkunjung adalah ke Museum Tengah Kebun. Museum ini sendiri cukup anti mainstream, karena tidak terlalu banyak orang yang tahu padahal lokasinya di Kemang. Dari luar Anda akan menemukan pintu gerbang dari kayu besar yang menutupi bentuk bangunan di dalamnya. 

Halaman museum cukup luas dengan bangunan utama museum yang bentuknya menyerupai rumah namun dikelilingi perkebunan. Jika masuk ke dalam, Anda seperti berada di lorong waktu karena sebagian kanan dan kiri museum terdapat tanaman yang tumbuh subur.

Koleksi barang-barang di museum ini adalah barang antik. Anda bisa menemukan fosil pohon, topeng hingga patung dan juga fosil lebah raksasa. Ada juga benda-benda bersejarah yang bisa Anda lihat.

 

2.    Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Berikutnya adalah tempat wisata bernuansa alam di daerah Jakarta Utara tepatnya di Penjaringan. Tempat ini berbentuk taman wisata alam dengan hutan mangrove. Anda bisa mengeksplor hutan ini atau juga berkemah agar lebih menyatu dengan alam karena memang terdapat villa yang sudah dilengkapi camping ground.

Belum lagi didukung dengan berbagai spot foto yang ada di taman wisata ini. Menariknya ada pula wahana bermain air yaitu perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling sekitar hutan mangrove.

 

3.    J-Sky Ferris Wheel

Tempat wisata satu ini berada di Mall AEON Jakarta Garden, Kota Jakarta Timur. Anda di sini bisa menikmati wahana kincir raksasa tertinggi yang bahkan sudah memecahkan rekor murid dengan ketinggian 69 meter. Tentu saja tidak boleh melewatkan menaiki kincir angin ini sambil menemukan spot foto yang keren di atas.

Mungkin anda berpikir bahwa yang bisa naik ke kincir raksasa hanya orang dewasa saja, padahal kincir raksasa ini bisa juga digunakan oleh bayi hingga lansia dan kategori masyarakat berkebutuhan khusus.

 

4.    Moja Museum

Sebenarnya Moja Museum tidak bisa dikategorikan sebagai tempat wisata yang anti mainstream karena tempat ini cukup populer apalagi di kalangan anak muda. Namun tempatnya sangat unik dan artistik, sehingga tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi apalagi bagi Anda yang bukan orang Jakarta. Di Moja Museum, Anda bisa menemukan banyak spot foto dengan tema perpaduan seni dan movie.

Selain itu Anda juga bisa menemukan ruangan-ruangan yang tentu saja bisa dijadikan sebagai tempat selfie dengan dekorasi khas film-film. Lokasinya ada di daerah Pondok Pinang Kebayoran Lama.

 

5.    Museum Macan

Museum Macan juga cukup populer saat ini karena mengusung tempat wisata dengan konsep seni kontemporer. Anda bisa menemukan banyak koleksi yang asalnya dari Indonesia maupun luar negeri. Jadi ketika ke Museum Macan, Anda tidak hanya disuguhkan oleh kegiatan wisata saja tapi juga banyak pengetahuan baru.

Anda bisa menemukan setidaknya 800 karya seni kontemporer terkemuka dari Indonesia, Cina dan beberapa negara Asia lainnya,  Eropa hingga Amerika Utara. Jangan lupa abadikan momen terbaik dengan berfoto di spot-spot yang instagramable.

 

6.    Wall Climbing FX Sudirman

Untuk yang menyukai kegiatan olahraga tidak ada salahnya mencoba untuk berkunjung ke daerah Sudirman, Anda bisa mencoba untuk menaiki wall climbing. Di sini Anda bisa mencoba olahraga wall climbing di dalam mall tepatnya disebut sebagai indoor climbing.

Tidak perlu takut jika anda adalah pemula karena di sini ada instruktur profesional yang akan mengarahkan untuk latihan wall climbing. Atau bisa juga dengan memesan paket latihan dengan harga yang cukup terjangkau.

 

7.    Pantai Mutiara Pluit

Terakhir ada  pantai yang lokasinya sendiri ada di sekitaran Jalan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara. Tempat ini merupakan kawasan perumahan bertema laut dengan luas 100 hektar. Jadi Anda bisa menikmati panorama laut Jawa dan kepulauan seribu langsung dari Pantai Mutiara Pluit ini.

Anda bisa menemukan banyak spot foto estetik karena memang tempatnya memiliki paduan antara bangunan indah di kawasan elit. Anda bisa menikmati kegiatan yang santai di sini mulai dari bermain air dan jogging atau sekedar jalan-jalan menelusuri pantai.

 

Sekarang Anda tidak pernah bingung lagi ketika sedang berkunjung ke Jakarta dan ingin mengeksplorasi tempat-tempat wisata di sana. Agar lebih memudahkan perjalanan tentu saja wajib sewa atau rental mobil lewat Traveloka. Di Traveloka Anda bisa mendapatkan ragam pilihan mobil dari berbagai merek dan tipe bahkan untuk kategori mobil keluaran terbaru. Kunjungi Traveloka sekarang juga baik lewat website maupun aplikasinya di Traveloka App.

Ini Tempat-tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Kamis, 14/07/2022

Museum Tengah Kebun ( Foto: indonesia-az.com )

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.