Jumat, 07/06/2024

PAN Resmi Dukung Rudy Mas'ud jadi Bacalon Gubernur dan Seno Aji Wakil Gubernur Kaltim

Jumat, 07/06/2024

Penyerahan Model B. 1 KWK SK DPP PAN tentang persetujuan pasangan calon. (Ist)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PAN Resmi Dukung Rudy Mas'ud jadi Bacalon Gubernur dan Seno Aji Wakil Gubernur Kaltim

Jumat, 07/06/2024

logo

Penyerahan Model B. 1 KWK SK DPP PAN tentang persetujuan pasangan calon. (Ist)

Penulis: Claudius Vico

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Timur resmi memberikan dukungan kepada Rudy Mas'ud sebagai Calon Gubernur dan Seno Aji sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltim, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (SK DPP) PAN tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Dokumen Model B. 1 KWK yang sudah siap diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, kepada Rudy Mas'ud Penyerahan surat dukungan ini dilakukan di Sekretariat DPP PAN pada Kamis (6/6/2024) kemarin.

Dalam sebuah dokumentasi terlihat jelas agenda penyerahan dihadiri oleh pengurus DPP PAN, Rudy Mas'ud sebagai penerima Surat Keputusan (SK) dukungan.  "PAN akan jaya di Kaltim," tegas Rudy Mas'ud.

Proses penjaringan bakal calon kepala daerah oleh DPW PAN Kaltim telah dimulai sejak 1 hingga 15 Mei 2024, dengan tiga nama yang mendaftar yaitu Isran Noor, Rudy Mas'ud, dan Mahyudin. Sebelumnya ketiga figur ini telah mendapatkan surat tugas resmi dari DPP PAN pada 23 Mei 2024, namun ujung dari surat tugas yang berupa SK dukungan telah bermuara di Rudy Mas'ud.

Fahrizal Helmi, Sekretaris Tim Pilkada PAN Kaltim, menegaskan bahwa keputusan DPP PAN dalam menetapkan dukungan kepada bakal calon akan bergantung pada kelengkapan dukungan dari partai politik lain. 

"Komunikasi politik antar partai sangat penting, terutama dalam menentukan kandidat kuat yang akan mendampingi bakal calon gubernur," tutur Fahrizal.

PAN menyadari untuk bersaing dalam Pemilihan Gubernur Kaltim 2024, kerjasama dengan partai lain adalah kunci. PAN sendiri telah meraih 53.186 suara dengan empat kursi di DPRD Kaltim.  "Jika ada kesepakatan untuk mengusung pasangan, tugas selanjutnya adalah menjajaki peluang koalisi," ujarnya.

Rudy Mas'ud sendiri sangat bersyukur telah mendapatkan surat dukungan dari PAN, pemberian sutat dukungan ini merupakan yang paling pertama dikeluarkan oleh partai politik diantara partai lainnya. 

Disinggung mengenai sosok calon pendamping, Rudy Mas'ud menegaskan terpilihnya Seno Aji berdasarkan kesepakatan diantara sejumlah partai lainnya di Kaltim, terlebih, Seno Aji juga diusulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim sebagai Calon Wakil Gubernur pendamping Rudy Mas'ud.

"Dari Partai Gerindra sudah mengusulkam mas Seno Aji, dan setelah itu pasangan ini juga sudah di sepakati oleh partai-partai lain setelah kami melakukan komunikasi," sebut Rudy.

Partai Golkar Kaltim pun tanpa mendapatkan dukungan dari partai lain sudah dapat mengusung calon kepala daerahnya sendiri karena memiliki 15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, namun Rudy mengakui dukungan dari partai lain juga tidak kalah penting baginya.

"Karena untuk menghadapi pertarungan ini kita perlu itu dukungan politik maupun dukungan politis, maka dari itu meskipun sudah bisa mengusung semdiri tapi tetap dukungan partai politik itu penting," tutup Rudy.


Editor: Aspian Nur

PAN Resmi Dukung Rudy Mas'ud jadi Bacalon Gubernur dan Seno Aji Wakil Gubernur Kaltim

Jumat, 07/06/2024

Penyerahan Model B. 1 KWK SK DPP PAN tentang persetujuan pasangan calon. (Ist)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.