Jumat, 05/01/2024

Fitur Baru WhatsApp, Sembunyikan Kontak yang Diblokir Pada Obrolan di Grup

Jumat, 05/01/2024

(thesun)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fitur Baru WhatsApp, Sembunyikan Kontak yang Diblokir Pada Obrolan di Grup

Jumat, 05/01/2024

logo

(thesun)

KORANKALTIM.COM - Perubahan yang dilakukan WhatsApp memungkinkan penggunanya melihat fitur-fitur baru  yang diyakini sangat meningkatkan obrolan grup.

WaBetaInfo menjelaskan bagaimana fitur baru ini dapat menjadi aset berharga dan jadi pengalaman bagi pengguna aplikasi milik Perusahaan Meta itu.

Saat ini ketika pengguna memiliki kontak yang diblokir artinya mereka tidak dapat mengirim pesan pribadi atau menelepon si pengguna. Namun dalam obrolan grup si pengguna yang memblokir masih bisa melihat aktivitas mereka.

Fitur baru WABetlnfo akan memperkenalkan opsi untuk menyembunyikan pesan dari kontak yang diblokir dalam obrolan grup. Pesan tersebut tidak akan dihapus dari percakapan melainkan ditandai sebagai tersembunyi untuk pengguna.

WABetInfo mengatakan fitur ini akan tersedia untuk orang-orang dalam pengaturan obrolan mereka. "Peningkatan ini dirancang untuk memberi pengguna kontrol yang lebih besar atas pengalaman obrolan grup mereka, memastikan mereka masih bisa berpartisipasi tanpa terganggu oleh pesan dari kontak yang mereka pilih untuk diblokir," tulis WaBetInfo melansir dari thesun.co.uk Jumat (5/1/2024) pagi ini.

WaBetaInfo percaya memperkenalkan konsep ini akan sangat meningkatkan pengalaman pengguna. Mereka mengakui orang memblokir kontak sering kali karena alasan pribadi dan melihat kontak tersebut dalam grup umum dapat mengganggu mereka.

Meskipun fitur ini saat ini tidak tersedia di WhatsApp - WaBetaInfo berharap konsep ini dapat diimplementasikan di pembaruan mendatang. "Kami percaya fitur ini akan menjadi langkah maju yang signifikan dalam meningkatkan kontrol atas kontak yang diblokir di WhatsApp," sebut mereka lagi.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan sosial yang paling banyak digunakan di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna global. Diperkirakan jumlah ini akan mencapai 3,14 miliar pengguna pada tahun 2025.

Hal ini terjadi setelah WhatsApp meluncurkan sejumlah fitur baru termasuk cara yang lebih efisien untuk mengirim foto. Perubahan ini memungkinkan foto dan video dikirim dalam kualitas aslinya tanpa mengurangi ukurannya.

WhatsApp juga baru-baru ini menambahkan fitur penguncian akun darurat baru yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun melalui email.


Editor: Aspian Nur

Fitur Baru WhatsApp, Sembunyikan Kontak yang Diblokir Pada Obrolan di Grup

Jumat, 05/01/2024

(thesun)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.