Selasa, 14/09/2021

Pesta Miras, Dua Orang Tewas akibat Diberi Minum Hand Sanitizer

Selasa, 14/09/2021

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pesta Miras, Dua Orang Tewas akibat Diberi Minum Hand Sanitizer

Selasa, 14/09/2021

logo

Ilustrasi

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB – Seorang perempuan berinisial ST (18) warga Kecamatan Sambaliung tewas di tempat akibat menenggak hand sanitizer yang mengira awalnya cairan tersebut adalah minuman keras (Miras). 

Kapolsek Sambaliung, AKP Budi Witikno yang dikonfirmasi pada Senin (13/9) menuturkan, ST ditemukan bersama dengan tiga rekan lelakinya yakni AG (17), PU (20) dan HK (15) di sebuah indekos, di Jl Tanjung Baru, Sambaliung pada Sabtu (11/9) malam. “Petugas juga mendapati AG dalam kondisi kejang-kejang,” ucapnya kepada Koran kaltim.

AG langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai untuk mendapatkan pertolongan. Namun nahas sesampainya di rumah sakit, nyawa AG tidak tertolong. “Sementara rekan lelaki korban lainnya, yakni PU mengalami panas di dada,” jelasnya.

Budi menambahkan, beruntung nyawa PU sempat tertolong dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Abdul Rivai. 

Sementara sang pemberi minuman, HK langsung digelandang ke Mapolsek Sambaliung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dikatakan Budi, berdasarkan keterangan HK, pada Jumat (10/9) lalu, ia memberikan sebotol air mineral kepada AG. Ia mengatakan kalau botol tersebut berisi minuman keras, berjenis Ciu.

“Teman-temannya percaya kalau itu adalah Ciu. Kemudian pada Sabtu (11/9) malam, mereka pesta minuman keras dan terjadilah insiden tersebut,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, saat diinterogasi, HK mengaku bahwa botol yang ia berikan kepada AG bukanlah Ciu, melainkan hand sanitizer yang ia dapatkan dari lokasi ia bekerja. “Jadi yang diberikan itu bukan miras, namun hand sanitizer,” singkat Budi.

Dari tangan HK, polisi mengamankan barang bukti berupa sisa hand sanitizer yang berada di dalam botol air mineral ukuran satu liter yang diminum para korban, satu gelas plastik air mineral dan sisa hand sanitizer dalam jeriken 5 liter yang HK peroleh dari tempat ia bekerja sebagai pengupas kepiting rajungan. 


Penulis : */Rama

Editor : Bambang Irawan

Pesta Miras, Dua Orang Tewas akibat Diberi Minum Hand Sanitizer

Selasa, 14/09/2021

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.