Gawat, Warga Loa Kulu Ancam Demo Besar-besaran, Tuntut Perbaikan Jalan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     4 minggu yang lalu     1.327 kali
img Tikong dan Iyan melayangkan surat ke DPRD Kukar

TENGGARONG - Ribuan warga di tiga desa Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara mengancam akan melakukan demonstrasi besar-besaran. 

Mereka menuntut janji Pemkab Kukar ihwal perbaikan jalan menuju Desa Jembayan Dalam, Desa Sungai Payang, dan Desa Long Anai.

"Kami akan lakukan demo apabila tidak ada kepastian," kata Tikong, tokoh masyarakat Loa Kulu kepada KORANKALTIM.COM, Senin (22/1).

Masyarakat di wilayah itu mengaku kehilangan kesabaran, karena selalu dijanjikan semenisasi jalan sepanjang 13,5 kilometer.

Pada 2017 lalu, Pemkab Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum bahkan telah mensosialiasikan rencana semenisasi dengan anggaran Rp176 miliar. Namun, anggaran itu dibatalkan dengan alasan defisit.

"Kemudian Juli 2017, PU meminta waktu 120 hari untuk menganggarkan perbaikan jalan itu. Tapi lagi-lagi tidak terealisasi," ungkap Iyan, tokoh masyarakat Loa Kulu lainnya.

"Hari ini kami kembali bersurat kepada Plt bupati, DPRD Kukar dan instansi terkait agar kembali dilakukan pertemuan. Kami ingin ada kejelasan," tegas Tikong.


Penulis   : Supiansyah

Editor      : Supiansyah


baca LAINNYA