Selasa, 17/10/2017

Teratas, Purnomo Jadi Sekretaris DPRD

Selasa, 17/10/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Teratas, Purnomo Jadi Sekretaris DPRD

Selasa, 17/10/2017

BALIKPAPAN - Wali Kota Rizal Effendi akhirnya memilih Sekretaris Dinas Pendidikan Purnomo sebagai Sekretaris DPRD. Keputusan itu, sesuai dengan proses lelang jabatan Sekretaris DPRD Balikpapan, yang dilakukan tim panitia seleksi kompetensi (assessment), yang menempatkan Purnomo menduduki ranking teratas.

Rizal menerangkan, berdasarkan hasil itu, pihaknya telah mengkomunikasikan kepada DPRD, dan akan disepakati bersama, bahwa pilihan ini dapat diterima sesuai hasil pansel.

Tiga nama yang diajukan Pemkot kepada DPRD untuk calon Sekretaris DPRD yakni urutan pertama Purnomo, kedua Djonaziansyah (Sekretaris Pertahanan dan Penataan Ruang) dan Asyad (Sekretaris BPKAD), yang sebelumnya digadang-gadang DPRD menempati urutan ketiga.

Sedangkan Sutadi (Humas dan Protokol) berada di posisi nomor empat, karena tidak mengikuti tahapan seleksi hingga tuntas.

“Kalau dilihat rankingnya, yang terpilih Pak Purnomo. Kemungkinan beliau yang akan terpilih. Kami akan segera tetapkan, hari ini (kemarin) mungkin diumumkan,” kata Rizal, Senin (16/10).

Diterangkan, nama Purnomo keluar sebagai ranking pertama karena berdasarkan penilaian hasil assessment. “Ini yang menilai tim pansel, melalui hasil assessment-nya, dia (Purnomo) menduduki ranking pertama,” ujarnya.

Menanggapi kabar yang beredar sebelumnya bahwa keinginan DPRD untuk posisi Sekretaris DPRD diisi oleh M Arsyad, yang kini sebagai sekretaris BPKAD, Rizal menilai sebagai hal yang biasa.

Dia mengklaim semua pihak telah sepakat untuk menjadikan Purnomo sebagai Sekretaris DPRD.

“Keinginan dewan itu biasa kan? perkembangannya biasa saja terjadi perubahan. Tapi semuanya menyepakatinya, karena hasil assessmentnya memang begitu. Ya kami tinggal umumkan, tetapkan dan hasilnya akan kami sampaikan ke DPRD,” terang Rizal.

Sementara, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengungkapkan, DPRD menerima apapun hasil pansel calon Sekretaris DPRD. Namun demikian, dia berharap, hasilnya segera disampaikan ke DPRD.

“Kita hanya memohon atau meminta kepada Wali Kota, tetap (mengacu) hasil tes. Silakan saja siapa yang lolos sesuai mekanisme, kami siap menerima,” kata Abdulloh, dikonfirmasi kemarin.

Diketahui, Sekretaris Dinas Pendidikan Purnomo terpilih berdasarkan hasil pansel dan disetujui Wali Kota untuk menjadi Sekretaris DPRD. Sebelumnya, posisi Sekretaris DPRD diisi oleh Plt Sukariyanto, selama hampir 1 tahun. Karena itu pihaknya meminta segera ditetapkan.

Ditanya apakah hasil pansel ini memuaskan harapan DRPD, Abdulloh belum bisa memberikan penilaian, lantaran belum tahu persis kinerja bersangkutan sebelumnya di Disdik,” tutup Abdulloh. (din)


Teratas, Purnomo Jadi Sekretaris DPRD

Selasa, 17/10/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.