Jumat, 01/12/2023

Desain Arsitektur Pasar Pagi Samarinda Sudah Final

Jumat, 01/12/2023

Ist

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Desain Arsitektur Pasar Pagi Samarinda Sudah Final

Jumat, 01/12/2023

logo

Ist

Penulis: Ainur Rofiah

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA -  Desain arsitektur revitalisasi Pasar Pagi Samarinda dipastikan sudah tidak akan berubah alias final.kendati masih ada kekurangan sedikit dari hasil kajian atau presentasi. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Samarinda Andi Harun kepada Korankaltim.com Jumat (1/12/2023) hari ini.

Andi Harun menegaskan sudah meminta dasar hukum, terutama soal Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Saya minta agar benar-benar tidak ada satupun ketentuan atau peraturan hukum yang dilewatkan. Penyusunan harga satuan harus berdasarkan pada ketentuan hukum,” tegas Andi Harun.

Untuk pelaksanaan pemkot juga menyediakan tahap sosialisasi terkait alternatif penempatan sementara para pedagang atau relokasi.

Secara desain arsitektur dipaparan sebelumnya orang nomor satu di Kota Tepian ini juga banyak meminta revisi.

“Misalnya saya minta dilengkapi bagaimana ruang pergerakan udara di dalam pasar, penempatan tata ruang kluster, kemudian saya minta memakai areal parkir tidak manual,” jelasnya.

Dari situ sudah dipastikan hampir final dari sisi arsitektur dan Andi Harun meminta ditinjau lagi terkait bagaimana kerangka konstruksi mereka menyusun RAB untuk menghindari dari semua potensi yang bisa menyebabkan perselisihan.

“Itu harus diperhatian, sehingga tidak ada perselisihan terkait dengan penerapan hukumnya. Sementara ini ada beberapa lokasi yang akan digunakan untuk relokasi,” ucapnya.

Semua perencanaan termasuk pemindahan harus selesai pada Desember 2023 ini dan akan lanjutkan rekonstruksi pada 2024.

“Saya optimistis bisa selesai kalau direncanakan misalnya tendernya atau lelangnya Desember ini atau paling lambat itu awal Januari,"paparnya.


Editor Aspian Nur

Desain Arsitektur Pasar Pagi Samarinda Sudah Final

Jumat, 01/12/2023

Ist

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.