Selasa, 29/09/2020

Lanjutkan Perjuangan Suami, Sri Juniarsih-Gamalis Resmi Mendaftar ke KPU Berau

Selasa, 29/09/2020

Suasana Sri Juniarsih saat mendaftar ke KPU menggunakan Jas Kebanggan partai PKS. (Foto : istimewa)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Lanjutkan Perjuangan Suami, Sri Juniarsih-Gamalis Resmi Mendaftar ke KPU Berau

Selasa, 29/09/2020

logo

Suasana Sri Juniarsih saat mendaftar ke KPU menggunakan Jas Kebanggan partai PKS. (Foto : istimewa)

KORANKALTIM.COM, TANJUNG REDEB - Pasangan Sri Juniarsih-Gamalis, resmi mendaftar ke KPU Berau untuk melakukan penggantian calon Bupati Berau, H. Muharram yang sebelumnya dinyatakan berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Dalam hal ini, KPU Berau telah memberi batasan waktu kurang lebih 7 hari agar partai politik (parpol) dan gabungan parpol pasangan Muharram-Gamalis (Ragam) mengajukan calon pengganti.
Tepat 28 September 2020, kemarin, pasangan Sri Juniarsih-Gamalis lantas menyerahkan berkas dokumen pengganti ke KPU Berau.

Dalam lawatannya ke KPU Berau, bakal calon Bupati Berau, Sri Juniarsih yang dikonfirmasi awak media pada Senin (28/9/2020) malam, sekitar pukul 20.00 Wita menuturkan bahwa dirinya bersedia menggantikan sang suami sebagai bakal calon Bupati Berau di Pilkada.

"Saya bersama pak Gamalis melakukan pendaftaran ke KPU. Atas nama istri dari almarhum H. Muharram dan atas kehendak diri dan keinginan masyarakat, saya rela dan ikhlas untuk melanjutkan perjuangan ini," katanya.

Dalam keadaan yang masih berduka, ia menerangkan ketidakmampuan dirinya dalam menepis harapan masyarakat untuk menggantikan posisi yang bersangkutan sebagai bakal calon Bupati Berau.

"Saya tidak tega dengan permintaan masyarakat. Saya lantas meminta ijin kepada orang tua, dan kerabat untuk melanjutkan asa yang selama ini diperjuangkan oleh beliau (Pak Muharam)," jelasnya.

Ia berharap agar dalam melakukan pengabdian, layaknya yang diharapkan masyarakat kepada almarhum suaminya, bisa diteruskan oleh pihaknya. "Kami berharap semoga meraih hasil positif di Pilkada," tutupnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Berau H. Gamalis bersyukur berkas pengganti yang diminta oleh KPU Berau sudah terpenuhi."Alhamdulillah berkas telah diterima. Berikutnya kami akan melakukan tahap lanjutan KPU yaitu, pemeriksaan kesehatan di Balikpapan," terangnya.

Meski belum bisa melakukan tahapan kampanye, ia berharap agar dalam lawatannya ke Balikpapan, pasangan Ragam ini segera mendapatkan nomor urut sebagai paslon di Pilkada.

"Tentu kami meminta agar parpol bersabar atas kondisi ini, mereka sudah menunggu kapan  akan aksi di lapangan. Setelah  mendapatkan nomor urut, sesegera mungkin akan melakukan kampanye," pungkasnya.

Kemudian, Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan, seperti halnya paslon lainnya, Budi mengaku telah memberi surat pengantar pada bapaslon yang bersangkutan untuk berangkat ke Balikpapan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan nantinya, KPU Berau baru bisa menetapkan memenuhi syarat atau tidak memenuhinya syarat setelah tahapan tersebut dilalui."Sesuai dengan peraturannya, bila memenuhi syarat, maka dalam waktu normal selama 3 hari akan langsung kita tetapkan sebagai paslon," ujarnya.

Bila sebaliknya, maka sudah tidak ada perpanjangan waktu lagi dan baik dari parpol atau gabungan parpol tidak dapat mengusulkan calon atau paslon pengganti dan tidak bisa mengalihkan dukungannya kepada paslon lain.Budi menjelaskan bahwa berkas yang diserahkan sudah lengkap.

"Baik itu dari surat rekomendasi partai (BIKWK) dan berkas lainnya lengkap," jelasnya.
Namun masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilewati agar bapaslon tersebut ditetapkan menjadi paslon. Ia berharap agar dalam pemeriksaan kesehatan nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar.[]

Penulis : Indra
Editor : Rusdi



Lanjutkan Perjuangan Suami, Sri Juniarsih-Gamalis Resmi Mendaftar ke KPU Berau

Selasa, 29/09/2020

Suasana Sri Juniarsih saat mendaftar ke KPU menggunakan Jas Kebanggan partai PKS. (Foto : istimewa)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.