Minggu, 21/07/2019

Manny Pacquiao Hanya Menang Angka dari Keith Thurman

Minggu, 21/07/2019

(Foto: dailymail)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Manny Pacquiao Hanya Menang Angka dari Keith Thurman

Minggu, 21/07/2019

logo

(Foto: dailymail)

KORANKALTIM.COM - Petinju Manny Pacquiao meraih gelar WBA Super kelas welter usai menang angka atau split decision atas Keith Thurman di MGM Garden Arena Minggu (21/7.2019) pagi tadi.

Di ronde pertama, Thurman sempat memberikan perlawanan kepada Pacquiao dengan jab kanan dan kirinya yang membuat lawan bertahan dengan double cover. Tetapi, Pacquiao tidak tinggal diam. Meski berusia 40 tahun Pac-Man bisa tampil agresif usai bertahan.  Bahkan, dua pukulan beruntun dari Pacquiao sempat membuat Thurman terjatuh di kanvas. Thurman terjengkang usai dapat jab kiri di bagian perut dan jab kanan dari Pacquiao di bagian wajah.

Pacquiao yang kini berusia 40 tahun mampu memberikan perlawanan sengit lewat jab kirinya di ronde kedua. Jab kanan Pacquiao ke arah wajah Thurman membuat penonton di MGM Grand Arena bersorak.

Serangan Pacquiao yang pernah dikalahkan Floyd Mayweather tidak juga surut di babak kedua. Thurman juga tetap berdiri dengan pertahanan solidnya seperti menunggu momen untuk menjatuhkan Pac-Man. Di ronde empat jab kiri Thurman mengenai wajah Pacquiao. Tetapi, jab kanan Pacquiao sempat menembus double cover Thurman dan menghantam wajahnya. Saat pertarungan ronde kelima menyisakan satu menit, pukulan beruntun Pacquiao mengenai wajah Thurman. Pertahanan Thurman mulai longgar.

Di ronde terakhir atau 12 agresivitas kedua petinju kembali terlihat. Karena, di ronde-ronde sebelumnya baik Pacquiao maupun Thurman sama-sama bisa melepaskan pukulan bersih yang masuk lawan. Thurman menutup ronde terakhir dengan pukulan keras tangan kanan yang membuat kepada Pacquiao terdorong ke belakang.

Tanpa ada yang KO (knockout) dalam 12 ronde pemenang pun ditentukan berdasarkan penilaian juri. Ketiga juri memutuskan Pacquiao menang angka atas Thurman. Juri I memberikan 114-113 untuk Thurman, juri II 115-112 untuk Pacquiao, dan juri III 115-112 untuk Pacquiao. (*)

Manny Pacquiao Hanya Menang Angka dari Keith Thurman

Minggu, 21/07/2019

(Foto: dailymail)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.