Jumat, 19/07/2019

Menagih Janji Kampanye Isran-Hadi

Jumat, 19/07/2019

Isran-Hadi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Menagih Janji Kampanye Isran-Hadi

Jumat, 19/07/2019

logo

Isran-Hadi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu meminta Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur (Wagub) Hadi Mulyadi menepati janji kampanyenya memperbaiki ruas jalan provinsi di sepanjang Kecamatan Tenggarong Seberang, hingga Muara Kaman.  

Hal ini dikatakan Bahar, sapaan akrab Baharuddin Demmu, usai mendengarkan langsung aspirasi dari gabungan kepala desa di 3 kecamatan yakni Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman. Demmu menjelaskan, para kepala desa sepakat menggelar Rembuk Desa membahas persoalan kerusakan jalan di kawasan tersebut yang tak kunjung mendapat perhatian.

“Saya sempat datangi kepala desa sambil melihat langsung kondisi jalannya. Statusnya jalan provinsi, apa yang dilakukan oleh para kepala desa di 3 kecamatan ini menjadi hal yang sangat baik,” jelas Bahar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, terlepas dari perbaikan jalan merupakan kewajiban Pemprov Kaltim, hal ini juga sudah dijanjikan ketika Isran dan Hadi berkampanye sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim. “Ada videonya, Pak Isran bilang jalanan jelek, rusak. Kalau ingin bagus, ya menangkan saya. Kan akhirnya dimenangkan betul. Ya wajib ditepati dan diwujudkan,” ungkapnya.

Bahar menjelaskan, setelah bertemu dengan Kepala Desa Bunga Jadi, Ismit yang juga sebagai inisiator rembuk desa tersebut, ia menyimpulkan bahwa masyarakat juga tak meminta perbaikan jalan secara serta merta. Perbaikan secara bertahap. Pasalnya, kerusakan jalan berstatus jalan provinsi ini amatlah parah, dan berisiko jika tidak segera ditangani. “Saya merasakan sendiri. Kalau ke sana dari Samarinda, harusnya kurang dari 1 jam saya harus 2 jam. Banyak sekali titik yang rusak. Sehingga saya berharap untuk APBD 2020 nanti Pak Isran dan Pak Hadi jangan tutup mata,” tandasnya.

Ia memprediksi, jika harus diperbaiki menyeluruh, maka dana Rp 500 miliar saja belum cukup. Karenanya, dalam waktu dekat ia akan sampaikan usulan ini kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim. Selain itu, ia juga tengah mengupayakan dan memfasilitasi pertemuan antara Gubernur dengan para kepala desa. “Senin (22/7) nanti, mereka (para kepala desa, Red) akan menemui Pak Isran untuk menyampaikan hasil dari rembuk desa,” pungkas Bahar. (*)


Penulis: */Rusdianto

Editor: Aspian Nur

Menagih Janji Kampanye Isran-Hadi

Jumat, 19/07/2019

Isran-Hadi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.