Selasa, 15/10/2019

Perusahaan Wajib Berperan Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Selasa, 15/10/2019

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perusahaan Wajib Berperan Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Selasa, 15/10/2019

logo

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) meminta seluruh perusahaan yang ada di Kukar untuk meliburkan karyawannya pada pelaksanaan Pilkades serentak, Rabu (16/10/2019). 

Edi telah menerbitkan surat edaran Nomor 2676/DPMP/11.1/065.11/10/2019.

“Imbauan kami kepada seluruh unit-unit kerja pada perusahaan yang karyawannya berada di desa yang melaksanakan Pilkades, ini wajib. Ya kalau yang melaksanakan Pilkades kita minta karyawannya agar menggunakan hak pilihnya, perusahaan memberikan dispensasi, tapi bagi yang desanya tidak melaksanakan Pilkades ya aktivitas normal seperti biasa saja,” katanya kepada KORANKALTIM.COM, Selasa (15/10/2019).

Edi menambahkan hal ini juga berlaku bagi ASN. “Ini juga berlaku di jajaran ASN dan jenjang pendidikan untuk guru-gurunya agar memberikan hak suaranya, kita inginnya seperti itu, jadi ya diliburkan para siswanya bagi yang melaksanakan Pilkades,” ujarnya.

 Edi minta hal ini bisa ditindaklanjuti bersama pada jajaran kecamatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “Kita berkaca pada pilgub dan pemilu serentak 2019 lalu yang partisipasi pemilih kita mencapai 80 persen, jadi tentunya kita berharap Pilkades ini juga target persentasenya juga bisa mencapai 80 persen,” tegasnya.

Diketahui, ada 108 desa dari total 193 desa yang melaksanakan Pilkades serentak pada tahun 2019 ini. 108 kursi kepala desa ini diperebutkan kurang lebih 300-an calon kades. Dalam satu desa ada 3 hingga 5 calon yang berkompetisi. “Jadi dari seluruh kandidat yang mencalonkan ini hanya 108 orang yang dipastikan akan menjadi Kades, dan sisanya 200-an orang harus siap kalah, tentunya kita berkeinginan agar calon dan timsesnya turut menjaga kondusivitas, karena suksesnya Pilkades ini selain partisipasi masyarakat juga situasi aman dan damai,” demikian Edi.


Penulis : Muhammad Heriansyah

Editor : M.Huldi

Perusahaan Wajib Berperan Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Selasa, 15/10/2019

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.