Jumat, 22/11/2019

Tingkatkan SDM Kaltim Jelang Pemindahan IKN

Jumat, 22/11/2019

Rusman Yaqub

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tingkatkan SDM Kaltim Jelang Pemindahan IKN

Jumat, 22/11/2019

logo

Rusman Yaqub

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Rusman Yaqub mengatakan,  pemindahan ibu kota negara bukan hanya pemindahan pusat pemerintahan,  infrastruktur  tetapi juga pemindahan orang atau penduduk.

Untuk itu dia mengimbau agar dari sekarang Kaltim  benar-benar mempersiapkan diri  terutama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu agar saat pemindahan ibu kota negara ke Kaltim,  penduduk Kaltim sudah mampu bersaing dengan para pendatang. 

“Namun  memang harus dilakukan persiapan  dari sekarang.  Artinya tidak sebatas retorika, statemen politik, maupun narasi pidato. Namun kita semua harus dapat berpikir untuk melahirkan program konkrit, ucapnya.

Untuk itu Rusman mengatakan agar sarana dan prasarana pendidikan harus diperbaiki serta melibatkan pihak swasta, sehingga  SDM Kaltim mampu bersaing dengan para pendatang yang tentunya memiliki kemampuan dan keahlian.

Serta yang paling penting menurutnya, kedepan Kaltim dalam menyusun program pembangunan harus berdasarkan data kependudukan, agar program pembangunan yang dijalankan dapat tepat sasaran. (adv/*4)

Tingkatkan SDM Kaltim Jelang Pemindahan IKN

Jumat, 22/11/2019

Rusman Yaqub

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.