5 Tempat Wisata di Malang Buat Kamu Para Penggila Makan


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 bulan yang lalu     1.555 kali
img sumber:ulinulin.com

TEMPAT wisata di Malang memang tidak ada habisnya. Bosan berkeliling di kota Malang dan menikmati beragam obyek wisatanya, sekarang waktunya memanjakan lidah dan perut.

 Salah satu yang harus kamu lakukan saat berada di kota ini adalah wisata kuliner! Ada banyak tempat makan di Malang yang enak-enak. Bahkan, bikin kamu kangen untuk kembali ke sana.

 Nah, penasaran dengan ragam tempat wisata di Malang yang cocok buat para penggila makan? Yuk, simak 5 tempat menarik berikut.

 1. Toko Oen

Kalau menyebut kota Malang, sebagian besar orang bakal teringat pada Toko Oen. Toko legendaris ini udah berdiri sejak tahun 1930. Apa ya yang menarik dari restoran satu ini? Toko Oen menghadirkan beragam olahan es krim. Tentu saja bukan es krim biasa karena rasa es krim di sana sangatlah lezat. Ditambah dengan interior Toko Oen yang klasik bakal menambah kelezatan bersantap di sana.

 

2. Bakso President

Malang dikenal dengan kuliner baksonya. Makanya kamu pasti sering dengar nama Bakso Malang, bukan?

 Jika udah sampai di kota tersebut, singgah ke Bakso President. Siapa tahu kamu bisa jadi presiden sehabis menikmati satu mangkuk bakso disini.  Tidak menjadi presiden juga tidak apa-apa, yang penting kamu udah bisa mencicipi kelezatan bakso di Bakso President. Berdiri sejak 1977, tempat makan satu ini masih ramai dikunjungi.

 Kamu bisa pilih berbagai pilihan bakso, mulai dari bakso goreng, bakso urat, bakso tulang muda hingga bakso goreng udang dan lainnya.

 

3. Depot Rawon Nguling

 Tidak lengkap rasanya ke Malang kalau kamu tidak mencoba rawon. Santapan berwarna hitam dengan kuah berminyak ini rasanya gurih. Salah satu tempat wisata di Malang buat menikmati rawon adalah Depot Rawon Nguling. Kamu bakal disajikan rawon yang benar-benar lezat dengan campuran rempah nan kuat.

 Menu spesial di Depot Rawon Nguling adalah rawon yang disajikan ada pilihan bumbu yang ringan dengan minyak yang tidak terlalu banyak. Agar kadar kolesterol dalam tubuh tidak naik drastis.

 

4. Resto Hot Cwie Mie Malang

Sudah pernah mendengar nama makanan Cwie Mie, kan? Nah, olahan khas Malang ini mirip dengan mie ayam. Cuma olahan ayamnya dihaluskan mirip abon. Untuk kamu yang berada di kota Malang, kamu wajib menyambangi Resto Hot Cwie Mie Malang. Mie disiram kuah gurih serta ditaburi selada segar serta bawang goreng ini pasti bikin tergiur.

 

5. Pecel Kawi

Berada di Jawa Timur, khususnya Malang, kamu jangan sampai  melewatkan hidangan pecel. Berbeda dengan pecel ayam Jakarta, ya. Pecel khas Malang menawarkan sayur-sayuran layaknya gado-gado.

 Meski mirip dengan gado-gado namun rasanya berbeda. Pecel khas Malang ini punya rasa lebih kuat daripada gado-gado. Plus, pecel tersebut bakal ditambahkan rempeyek lagi. Salah satu hidangan pecel yang kamu harus coba adalah di Pecel Kawi. Tempat wisata kuliner satu ini udah berdiri sejak tahun 1979 dan masih ramai sampai sekarang.

 Ada banyak lagi rekomendasi tempat lainnya yang harus kamu coba saat di Malang.  Beberapa diantaranya ada Mie Gajah Mada, Pos Ketan Legenda, dan Sante Landak dan Biawak Bu Ria untuk yang suka kuliner esktrem. Kemudian, ada Soto Geprak Mbah Djo, Warung Ronde Titoni dan lainnya.

 Yang paling penting, kamu siapkan perut yang bisa menampung semua makanan khas yang ada di kota Malang. Apalagi dengan kondisi udara Malang yang sejuk, pasti membuat perut kamu selalu merasa lapar. Yuk, segera cari waktu untuk ‘berburu kuliner’ wisata di Malang ini.

berita TERKAIT


baca LAINNYA