Rabu, 18/10/2017

Fesma Fokus di Perairan Mahakam

Rabu, 18/10/2017

muhammad faisal

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fesma Fokus di Perairan Mahakam

Rabu, 18/10/2017

logo

muhammad faisal

SAMARINDA - Sebagai Ibukota Kaltim, Kota Tepian sangat identik dengan Tepian Sungai Mahakam. Tahun ini Festival Mahakam kembali mengadakan event yang berpusat di perairan Sungai Mahakam. Berbagai pertunjukan adat khas Kalimatan Timur akan ditampilkan pada tanggal 3-5 November 2017, untuk yang ke 17 kalinya. 

“Walaupun kondisi keuangan Pemkot masih belum normal namun dengan semangat dan dukungan banyak pihak kembali kami hadirkan Festival Mahakam tanggal 3-5 November 2017,” ujar Kepala Dinas Pariwisata kota Samarinda Muhammad Faisal.

Faisal juga menyebutkan beberapa pertunjukkan menarik lainnya akan dilangsung di Sungai Mahakam, diantaranya lomba menyeberangi Sungai Mahakam, lomba balap perahu tambangan, lomba balap power boating, lomba balap perahu dongpeng dan lomba jetski,

“Tahun ini juga kita gelar kembali eksibisi untuk lomba perahu naga untuk 10 orang, setelah sempat absen beberapa tahun ini, mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan secara utuh untuk perahu 10 dan 20 orang.” Lanjutnya bersemangat.

Sedangkan  lomba renang menyeberangi sungai Mahakam dibagi menjadi dua kelas, masing-masing junior dan senior serta terbagi juga kategori putera dan puteri.

“Lomba ini adalah salah satu yang khas di Festival Mahakam dan paling ditunggu masyarakat kota Samarinda, dengan rata-rata jumlah peserta sekitar 100 orang. Untuk tahun ini kita target diikuti oleh 150 an peserta,” Lanjut mantan Kabag Humas ini.

Tak hanya itu lanjut Faisal, lomba lainnya yang tak kalah seru adalah lomba perahu tambangan, power boating, dongpeng maupun jetski. “Kita bisa saksikan bagaimana mereka berpacu dengan kecepatan tinggi dan kelihaian mereka mengemudi di sungai Mahakam semua berebut beradu kecepatan, bahkan alur sungai Mahakam  harus ditutup sementara selama pelaksanaan acara ini,” tambahnya,

“Jangan lupa saksikan semua lomba di perairan Sungai Mahakam ini dengan titik start dan finish di dermaga kantor Gubernur Jalan Gajah Mada Samarinda mulai pukul 07,00 pagi hingga sore hari pada hari Minggu tanggal 5 November 2017. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariatan Festival Mahakam 2017 di kantor Dinas Pariwisata jalan  Dahlia No. 69 Samarinda atau kontak personalnya 081350831654 atau 081310033588” pungkas Faisal. (ms) 


Fesma Fokus di Perairan Mahakam

Rabu, 18/10/2017

muhammad faisal

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.