Kamis, 17/08/2017

Bakat Maulana Turun Dari Orangtua

Kamis, 17/08/2017

Maulana Agung

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bakat Maulana Turun Dari Orangtua

Kamis, 17/08/2017

logo

Maulana Agung

SAMARINDA – Upacara pengibaran bendera merah putih tentu tak lepas dari usaha para pasukan pengibar bendera (Paskibra). Salah satunya seorang Paskibra asal kabupaten Kutai Kartanegara yang mengaku sudah menekuni dunia baris berbaris sejak Sekolah Dasar (SD), Maulana Agung Jaka Buana. 

“Saya memang suka ikut Paskibra sejak SD sampai sekarang bisa terpilih menjadi Paskibra bersama temen-teman dari kabupaten dan kota lain, sudah sangat bangga dan bersyukur,” ujar Maulana usai mengibarkan bendera, Kamis (17/8).

Ia pun mengakui bakat ia yang miliki tidak jauh dari usaha keras orangtua yang selalu mendukung dalam setiap langkahnya.

“Kebetulan ibu juga pernah menjadi Paskibra tingkat provinsi, makanya saya pun senang dengan dunia Paskibra. Dukungan orangtua tidak lepas agar saya tetap berlatih tanpa henti,” ujar siswa SMA 1 Tenggarong ini. Ia pun mengakui kondisi cuaca saat ini memang sering tak mendukung kala ia berlatih, namun hal itu tak menjadi masalah besar bagi anak yang baru menginjak 16 tahun itu.

“Ya kalau sakit pernah, hanya flu ringan biasa namun masih bisa berlatih karena setiap harinya kami pun selalu berolaharaga sebelum memulai rutinitas untuk berlatih,” tuturnya.

Ia pun mengaku, sudah mengikuti seleksi menjadi perwakilan Paskibra provinsi sejak Maret lalu, hingga kini ia bersama perwakilan daerah lainnya bisa mengibarkan bendera di depan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak,Walikota Samarinda Syaharie Jaang serta para petinggi pemerintahan lainnya.

“Rasanya pasti sangat bangga namun  untuk kedepan saya akan mengejar cita-cita saya menjadi anggota Polri seperti bapak,” demikian Maulana. (ms)


Bakat Maulana Turun Dari Orangtua

Kamis, 17/08/2017

Maulana Agung

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.