Rabu, 07/06/2017

Tiga Kepala OPD Segera Diumumkan

Rabu, 07/06/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Tiga Kepala OPD Segera Diumumkan

Rabu, 07/06/2017

SAMARINDA – Setelah setengah tahun dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), sebentar lagi tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan memiliki pimpinan tetap. Menurut laporan dari wakil ketua Panitia Seleksi (Pansel) Burhanuddin, proses seleksi sudah tuntas hingga tahap assessment. Saat ini sudah ada 11 calon pejabat yang siap bersaing menduduki kursi sebagai kepal OPD yang sah.

“Tahap seleksi sudah berjalan lancar. Belum lama ini saya bersama Pak Hermanto (Ketua Pansel) mengantarkan seluruh calon ke Assessment Centre di Yogyakarta. Namun karena jumlah peserta dibatasi hanya ada enam orang sehingga pengantarannya dua kali,” kata Burhanuddin.

Ia merincikan dalam kuota pertama yang didampingi olehnya membawa 6 orang calon kepala OPD pada Minggu (28/5) lalu sedangkan kuota kedua didampingi oleh Hermanto membawa 5 calon yang terjadwal sejak akhir bulan (31/5) lalu.

Tak sedikit diantara para calon kepala OPD menngeluh karena mereka harus menghadapi tes yang dilakukan oleh pihak Assessment Centre. 

“Namun kami hanya bisa mencoba untuk meyakinkan para pegawai yang berniat jadi kepala Dinas dan Badan, hendaknya  wajib menjalankan tes ini meskipun kita sedangkan puasa namun hal itu tidak bisa menjadi alasan. Alhamdulillah kesebelas calon kepala OPD berhasil melalui seluruh tes yang ada di Assessment Centre,” urainya. 

Selain melaksanakan assessment, 11 orang calon kepala instansi juga telah dites sebelumnya oleh psikolog yang berasal dari Unmul dan Untag. 

Sehingga hasil dari assessment centre dan pansel yang ada di sini akan di padukan untuk penyesuaikan kebutuhan.

“Ya ini tinggal tunggu hasil dari assessment centre saja, sebab kami harus mengurus administrasi yang menyulitkan kami menuju pengumuman. Namun hal ini sudah selesai kami tangani dan setelah hasil assessment keluar, baru akan disetujui dan dilantik oleh pak Wali (Syaharie Jaang,” pungkas Burhanuddin. (ms) 


Tiga Kepala OPD Segera Diumumkan

Rabu, 07/06/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.