Meiliana Dinilai Mampu


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim     1 minggu yang lalu     130 kali
img meiliana

SAMARINDA – Usai melepaskan jabatan sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Rusmadi Wongso akhirnya melenggang maju pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Rabu (10/1) lalu. Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) akhirnya dipercayakan kepada Meiliana yang saat ini masih aktif juga sebagai asisten di Pemprov Kaltim. Bahkan sejak Kamis (11/1) kemarin Meiliana diketahui telah menjalankan tugasnya dengan memimpin dua rapat yang telah dijadwalkan.

Saat dikonfirmasi, Rusmadi pun tidak membantah sejak Kamis (11/1) ia benar-benar lepas dari tugasnya. Ia pun mengaku tidak ada menitipkan tugas kepada Meiliana yang saat ini sudah menggantikan perannya sebagai pejabat ASN tertinggi.

“Tugas penting, saya tidak ada menitipkan tugas apapun sama Ibu Mei (sapaan Meiliana). Beliau pun sudah mengetahui tugas-tugas apa saja yang harus dilaksanakan tanpa harus saya beri catatan khusus,” singkat Rusmadi.

Bahkan ia pun mengakui, Meiliana mampu bekerja dengan kompak bersama para asisten lainnya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Kaltim.

Hal serupa diungkapkan oleh Plt Sekprov Meiliana yang sudah menyesuaikan diri dengan jadwal yang ia emban menggantikan posisi Rusmadi.

“Biasa saja kalau menjadi Plt. Tadi (kemarin) saya baru saja memimpin dua agenda rapat salah satunya persoalan pendataan terhadap aset SMA dan SMK yang saat ini menjadi wewenang Pemprov,” kata wanita yang juga pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Samarinda.

Hanya saja, pada Kamis kemarin Meiliana tidak terlihat berkantor langsung di lantai 2 yang dulunya menjadi ruangan Rusmadi.

“Pengukuhannya kan tanggal 15 nanti. Saya manfaatkan saja ruangan yang ada. Bahkan tadi rapatnya disini saja,” tutup Meiliana. (ms)



baca LAINNYA