Rabu, 03/01/2018

Relokasi ke Handil Kopi Belum Terealisasi

Rabu, 03/01/2018

dadang airlangga

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Relokasi ke Handil Kopi Belum Terealisasi

Rabu, 03/01/2018

logo

dadang airlangga

SAMARINDA – Sudah berganti tahun, rencana pemindahan warga Sungai karang mumus (SKM) bantaran Jembatan Kehewanan sampai Jembatan Lambung Mangkurat tak juga direalisasikan. Hal ini pun diakui oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Samarinda Dadang Airlangga Nopandani. 

“Saya tidak tahu targetnya kapan karena akan ditentukan oleh Pak Wawali (Nusyirwan Ismail) dan nanti beliau juga yang akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar pemindahan bisa berjalan secara kondusif,” kata Dadang.

Selebihnya ia mengaku tim dari appraisal (penaksir harga) lahan warga juga telah merumuskan perhitungannya untuk mengganti lahan warga yang memiliki surat kepemilikan lahan.

“Nanti rencananya mereka (warga SKM) akan kami pindahkan ke perumahan Handil Kopi di Kecamatan Sambutan. Namun harga yang telah ditetapkan oleh tim appraisal juga akan kami pertimbangkan lagi bersama Pak Wawali karena bukan berarti kami memberikan hibah kepada mereka,” jelasnya.

Untuk menghindari hibah, Pemkot Samarinda memberikan hak sewa selama 20 tahun kepada warga relokasi SKM. Setelah itu, Perumahan Handil Kopi bisa menjadi hak milik pribadi.

“Yang penting selama 20 tahun tidak pindah-pindah bisa jadi hak milik pribadi. Nanti anggaran rumah sewa akan digunakan lagi untuk menambah pembangunan perumahan untuk warga SKM lainnya,” terang Dadang.

Sebab, menurutnya lahan Pemkot Samarinda masih luas khususnya di Kecamatan Sambutan. Sehingga peluang inilah yang seharusnya dimanfaatkan untuk merelokasi warga bantaran SKM.

“Ya itu perlahan. Karena saat ini memang kendalan kami masih pada anggaran. Makanya untuk melakukan relokasi, juga membutuhkan anggaran khususnya untuk menambah perumahan bagi warga yang akan direlokasi,” tutup Dadang. (ms)

Relokasi ke Handil Kopi Belum Terealisasi

Rabu, 03/01/2018

dadang airlangga

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.