Selasa, 02/01/2018

Parkir Berlangganan Kembali Tertunda

Selasa, 02/01/2018

hari prabowo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Parkir Berlangganan Kembali Tertunda

Selasa, 02/01/2018

logo

hari prabowo

SAMARINDA – Sudah mempersiapkan dengan konsep matang, nyatanya Dinas Perhubungan Samarinda belum mampu memberlakukan parkir berlangganan, khususnya kendaraan pribadi. Bahkan memasuki awal tahun 2018, wacana ini belum juga memberikan tanda-tanda keberhasilan. Hal ini pun diakui oleh Kabid Lalu Lintas dan Jalan (LLJ) Dishub Samarinda Hari Prabowo.

“Kami masih melakukaan pembicaraan dengan beberapa stakeholder, namun belum ada hasilnya. Sehingga untuk saat ini kami masih fokus untuk memberikan pelayan termasuk membina jukir (juru parkir) untuk mempersiapkan sistem berlangganan,” kata Hari.

Padahal lanjutnya, jika berkaca pada aturan yang diterapkan di Kota Surabaya Jatim pun menggunakan sistem parkir berlangganan dengan menggandeng Samsat.

Hal inilah yang masih didalami lagi oleh Dishub Samarinda agar dapat bisa menembus kerjasama dengan Samsat.

“Makanya kami masih mempelajari, melalui hukum dan aturan seperti apa sehingga di Samarinda juga bisa melakukan hal yang sama layaknya Kota Surabaya.,” urainya.

Meski begitu, Hari juga mengaku pihaknya tidak ingin stagnan hanya dengan mencari celah dengan landasan hukum yang kuat dalam penerapan parkir berlangganan.

“Nanti akan kami upayakan untuk siapkan parkir langganan mandiri. Namun tetap mengutamakan yang bersama Samsat tadi,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga memastikan tahun ini target pendapatan dari bidang perparkiran tepi jalan bisa meningkat dari tahun sebelumnya hanya Rp1,7 miliar.

“Kalau bisa tahun 2018 target pendapatan parkir mencapai Rp2,5 sampai Rp2,7 miliar,” imbuhnya.

Meski tidak menerapkan parkir berlangganan untuk kendaraan pribadi, Dishub Samarinda saat ini telah menerapkan parkir berlangganan untuk kendaraan khusus angkutan barang. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Perparkiran dari Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Firmansyah.

“Jenisnya seperti truk sembako atau mobil boks masih digratiskan untuk parkir tepi jalan. Karna saat ini uji kir mereka suadh memberikan pemasukan Rp40 ribu,” tandasnya. (ms)

Parkir Berlangganan Kembali Tertunda

Selasa, 02/01/2018

hari prabowo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.