Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Rita Menunggu Penyerahan SK Cagub Golkar

Rita Menunggu Penyerahan SK Cagub Golkar


korankaltim
korankaltim
2017-05-23 15:10:08
DPP Pasang Target Menang 70 Persen di Pilgub



BALIKPAPAN – Bakal calon gubernur Kaltim Rita Widyasari mengakui jika Surat Keputusan (SK) penetapan dirinya sudah ditandatangani DPP Golkar. Namun Rita belum mengantongi SK tersebut. Surat itu akan diberikan saat deklarasi di sela acara Rapimnas Golkar, Senin (22/5) kemarin.

“Sudah disampaikan dalam rapat pleno masalah calon gubernur ini, hanya saja SK mau di deklarasikan tapi tidak langsung diserahkan. Saya pikir dengan saya ke DPP, bisa diambil kata mereka tidak, nanti harus ada deklarasi. Saya tunggu,” katanya, kemarin.

“Katanya siang ini (kemarin, Red.) mau dirangkai acara. Sudah di tanda tangan, tapi belum diserahkan. Belum diserahkan ke saya, rencananya diberikan di panggung. Tidak tahu apakah rencana itu berubah, yang pasti sudah ditandatangani dan saatnya saya sosialisasi,” tandasnya.

Ditanya soal pasangan calon wakil gubernur, Rita memastikan September mendatang namanya akan muncul. Dia tidak ingin buru-buru deklarasi pasangan.

“Belum, nanti dan tenang saja. Jagoan biasanya belakangan. Santai saja,” kata Rita, lantas tertawa.

Terpisah Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham memastikan, SK penetapan Rita sudah dibuat. DPP, kata Idrus mengetahui aspirasi dari daerah, khususnya Kaltim mengenai bakal calon kepala daerah mereka. Sudah ada persetujuan agar mandat Bacagub diserahkan kepada Rita, tetapi secara teknis akan diserahkan di sela kegiatan Rapimnas.

Perihal penunjukan calon pendamping calon gubernur, Idrus memastikan DPP memberi kewenangan sepenuhnya ke DPD I untuk menentukan. Nantinya, DPP tinggal menunggu saja, nama yang diajukan oleh DPP.

“Kalau bicara syarat, Golkar telah menentukan tiga tahapan. Pertama bagaimana proses penjaringan yang bersangkutan betul-betul memiliki jaringan sosial dan kewibawaan. Karena itu harus punya kontribusi mendukung kemenangan, dan ketiga yang bersangkutan tidak sekadar punya kecocokan. Tapi betul-betul punya visi dan pergerakan yang sama untuk menjamin kebersamaan kepemimpinan demi kemajuan Kaltim dengan program nyata,” bebernya.

Pilihan calon wakil gubernur sepenuhnya ditentukan Rita, namun harus disampaikan argumentasi mengapa memilih calon tersebut. “Tentu saja seluruh jajaran kader Golkar harus turun tangan menangkan calon diusung, terutama korwilnya,”

Soal persentase angka kemenangan, Idrus mematok bisa mencapai 50 bahkan 70 persen, sebab di Kukar saja dapat menang hingga 90 persen. Dia yakin, Golkar akan menang di Pilgub Kaltim. Apalagi bila semua kader bergerak melakukan konsolidasi.

“Saya kira bisa 50, 60 atau 70 persen lebih. Kita harapkan bisa mencapai itu,” tukasnya. (din)

loading...

baca LAINNYA