Kamis, 14/03/2024

Hadapi PSS Sleman di Solo Malam Nanti, Motivasi Borneo FC Meninggi

Kamis, 14/03/2024

Pemain Borneo FC dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan menghadapi PSS Sleman malam nanti. (dokborneofc)

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hadapi PSS Sleman di Solo Malam Nanti, Motivasi Borneo FC Meninggi

Kamis, 14/03/2024

logo

Pemain Borneo FC dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan menghadapi PSS Sleman malam nanti. (dokborneofc)

KORANKALTIM.COM, SOLO – Tambahan tiga poin jadi target berikutnya skuat Borneo FC saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-29 Kamis (15/3/2024) malam nanti mulai pukul 21.30 WITA.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak Championship Series namun tim berjulukan Pesut Etam itu tetap menargetkan kemenangan dalam sisa pertandingan di Regular Series.

Hal ini ditegaskan pelatih Borneo FC Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra yang menyebut  menyebut timnya siap bekerja keras demi membawa pulang tiga poin dari Kota Bengawan.

"Pertandingan melawan Sleman kami harus bekerja keras dan mungkin PSS Sleman sedikit berbeda di beberapa pertandingan terakhir. Tapi kami fokus tim kami saja," ujar Huistra melansir dari laman LIB.

"Kami ada momen bagus dan harus mencoba mendapatkan hasil yang baik. Kami harus bekerja keras dan selalu siap dalam situasi apa pun agar performa kami tetap bagus," sebut pria asal Belanda itu.

Borneo FC sudah mencatatkan 17 laga beruntun tanpa kekalahan. Catatan positif itu yang ingin dilanjutkan oleh tim kebanggaan warga Samarinda itu. "Motivasi kami adalah mempertahankan peringkat pertama. Ini sudah ada di trek yang bagus, jadi kami harus menahan di peringkat pertama klasemen. Saya senang semua pemain bekerja keras," ujar Huistra.

"Sebelum kompetisi mulai, kami sudah tahu kalau ada Championship Series, dan target pertama adalah harus lolos. Sekarang kami sudah lolos ke fase itu. Kami masih ada waktu bermain di home dan away," imbuhnya

Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, menganggap tuan rumah tetap tim bagus yang patut diwaspadai. Dia masih ingat betul ketika timnya harus bersusah payah mengalahkan PSS di kandang pada putaran pertama lalu.

"PSS ketika bertandang ke Samarinda mereka bermain cukup bagus dan membuat repot tim tuan rumah tapi saat itu kami bisa menang 1-0. Tapi saya rasa laga besok akan berjalan seru dan bagus," ucap Nadeo.

Saat Borneo FC berada di posisi teratas klasemen dengan 66 poin, PSS Sleman kini masih tertahan di papan bawah, menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 poin. 

Super Elang Jawa tengah dinaungi tren buruk di tiga pertandingan terakhirnya, mereka bahkan harus menderita kekalahan beruntun di dua laga terkini.

Pelatih PSS Risto Vidakovic mengatakan pertandingan nanti sangat penting dan krusial untuk tim. Seluruh pemainnya Risto akan menampilkan 100 persen dari apa yang telah dilakukan dalam latihan. "Akan jadi laga berat karena mereka berada di posisi puncak klasemen, semua pemain bagus, sangat serius dalam taktikal, mereka tahu apa yang akan dilakukan. Tapi kami sudah bersiap keras, taktikal sudah siap. Kami akan berusaha enjoy dalam bermain dan menjaga stabilitas dalam pertandingan dan memenangkan pertandingan,” kata Risto.

Risto tak menampik situasi berbeda dialami dengan calon lawan. Namun ia memastikan anak-anak asuhnya akan menampilkan kemampuan terbaik untuk mendapatkan poin tiga.

Winger PSS Elvis Kamsoba, menegaskan hal serupa. “Ini laga penting untuk kami dan di laga sebelumnya kami belum bisa menampilkan performa terbaik. Kami berharap bisa maksimal dan mendapat kemenangan,” tegas Elvis.


Perkiraan Susunan Pemain:


PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Thales, Nurdiansyah, Abduh Lestaluhu; Elvis Kamsoba, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra; Ricky Cawor, Ajak Riak, Hokky Caraka.


Pelatih: Risto Vidakovic



Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silvero, Diego Michiels, Leo Guntara; Adam Setyano, Kei Hirose; Terens Puhiri, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi.


Pelatih: Pieter Huistra




Editor: Aspian Nur

Hadapi PSS Sleman di Solo Malam Nanti, Motivasi Borneo FC Meninggi

Kamis, 14/03/2024

Pemain Borneo FC dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan menghadapi PSS Sleman malam nanti. (dokborneofc)

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.