Jumat, 09/02/2024

Pengawas TPS di Mahulu Harus Tegas Saat Bertugas

Jumat, 09/02/2024

Ilustrasi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pengawas TPS di Mahulu Harus Tegas Saat Bertugas

Jumat, 09/02/2024

logo

Ilustrasi

Penulis: Julika Hengin

KORANKALTIM.COM, UJOH BILANG - Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) diharapkan tegas saat pemilu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Saaludin saat dikonfirmasi Koran Kaltim, Jumat (9/2/2024) hari ini. 

Saaludin menilai, seorang pengawas TPS adalah wasit sehingga saat pemungutan dan perhitungan surat suara adalah puncak bagi mereka untuk mengawasi kecurangan-kecurangan. 

“Mungkin jika ada mendengarkan informasi-informasi atau pun pelanggaran, dimana pun berada tetapi kalau tidak bisa kita cegah juga melakukan pelanggaran, jangan takut,” kata Saaludin. 

Hal itu ditegaskannya karena masih ada stake holder terkait yang bisa membantu dalam menghadapi masalah-masalah seperti ini jika nantinya akan terjadi. 

 Bawaslu Mahulu sejak awal sampai menjelang kurang dari lima hari Pemilu tetap melibatkan TNI dan Polri. 

“Jangan takut ada Polres beserta jajaran. Ada TNI, beserta rekan-rekan  Satpol PP dan juga tentu semua sepakat bahwa kita ingin Pemilu 2024 ini berjalan dengan jujur,” ujar Saaludin.

Diharapkan dengan adanya pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Kabupaten Kota, serta DPD bisa mendapat pemimpin yang lebih baik.


Editor Aspian Nur 


Pengawas TPS di Mahulu Harus Tegas Saat Bertugas

Jumat, 09/02/2024

Ilustrasi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.