Jumat, 17/11/2017

Status 14 Parpol Peserta Pemilu Diumumkan Hari Ini

Jumat, 17/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Status 14 Parpol Peserta Pemilu Diumumkan Hari Ini

Jumat, 17/11/2017

logo

 JAKARTA – Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari, mengatakan pihaknya akan mengumumkan hasil penelitian administrasi terhadap 14 partai politik (parpol) pada Jumat (17/11) hari ini. Menurut Hasyim, 14 parpol tersebut berpotensi menjalani perbaikan dokumen pendsftaran calon peserta Pemilu 2019.

“Kami besok sore akan menyampaikan berita acara dan dokumen hasil penelitian syarat pendaftaran Pemilu,” ujar Hasyim kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

Dari pengumuman itu, dapat diketahui kekurangan kelengkapan pendaftaran masing-masing parpol. “Dari situ kan ada tanda apa saja yang sudah memenuhi syarat dan apa yang belum memenuhi syarat,” lanjut Hasyim.

Bagi parpol yang belum memenuhi syarat pendaftaran akan diberi waktu untuk melengkapi selama 14 hari. Perhitungan 14 hari tersebut sejak diterimanya hasil penelitian administrasi oleh masing-masing parpol. “Jadi besok yang akan diundang oleh KPU adalah 14 parpol yang sudah diteliti berkasnya oleh KPU,” tambah Arief.

Berdasarkan data yang dihimpun Republika dari akses sipol pada 18 Oktober lalu mencatat ada14 parpol yang telah diterima pendaftarannya oleh KPU. Ke-14 parpol itu yakni Partai Perindo, PSI, PDIP, Hanura, Nasdem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Demokrat dan PKB. (rol)

Status 14 Parpol Peserta Pemilu Diumumkan Hari Ini

Jumat, 17/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.